Jakarta (ANTARA) - Baim Wong belajar kepada pelatih sepak bola Simon McMenemy dan Woman International Master (WIM) catur Chelsie Monica untuk menjadi master game fantasy sepak bola dan Speed Chess di platform Mobile Premier League (MPL).

"Saya senang sekali bisa bertemu dan belajar langsung kepada Coach sepak bola nasional, Simon McMenemy, dan WIM catur Chelsie Monica, tokoh berprestasi dari dua olahraga favorit saya dan jutaan masyarakat Indonesia," kata Baim Wong dalam keterangannya pada Selasa.

Selain mendapatkan banyak ilmu dan masukan, dia juga mengaku semakin termotivasi untuk terus bertanding dan mengasah skill gaming.

Baca juga: Baim Wong ditunjuk sebagai "brand ambassador" MPL Indonesia

"Karena di platform MPL, semua orang punya kesempatan yang sama untuk menjadi master di game favorit mereka dan memenangkan reward," kata brand ambassador MPL tersebut.

Sementara itu, sebagai pelatih sepak bola nasional, Simon McMenemy, Direktur Teknik Bhayangkara FC mengatakan bahwa seorang manajer klub sepak bola dituntut bukan hanya untuk memiliki
kemampuan analisa yang kuat, namun juga terus belajar dan mengikuti perkembangan pertandingan sepak bola, termasuk mampu membaca statistik.

"Sama halnya dengan bermain di MPL Fantasy Sepak Bola. Dengan melakukan cara tersebut secara konsisten, kita dapat lebih memahami tim dan pemain dengan performa baik, sehingga dapat membuat seleksi tim terbaik dengan potensi menang yang lebih besar," kata dia.

Selain itu, menjaga semangat sportivitas dan fair play juga merupakan hal penting lainnya yang perlu diterapkan dalam bermain game hingga berhasil menjadi master di game tersebut.

Chelsie Monica, Peraih Gelar Woman International Master (WIM) mengatakan kerja keras menjadi kunci suksesnya.

"Selain sportivitas dan fair play, dalam permainan catur baik classic maupun online seperti Speed Chess, kita juga harus punya semangat kerja keras untuk terus berlatih dan mengasah kemampuan setiap harinya," kata dia.

Berlatih catur, menurut dia, juga bisa dilakukan menggunakan papan catur ataupun bertanding secara online di mobile game Speed Chess yang ada di platform MPL, yang saat ini turnamennya sedang berlangsung di Piala Presiden Esports 2021.

Bermain catur secara online melatih kita untuk berpikir strategis secara cepat, sekaligus melatih refleks indera kita seperti mata dan tangan.

"Saat bermain catur dengan Baim, saya juga menekankan bahwa semakin sering kita berlatih, maka kemampuan kita juga akan semakin meningkat. Namun, kita perlu tetap disiplin termasuk disiplin waktu bermain, agar dapat menjaga performa diri dan menjadi master catur yang hebat," katanya.

MPL menegaskan komitmen untuk terus berperan aktif memajukan industri eSport tanah air dengan mendorong lahirnya pemain-pemain eSport berkualitas melalui kampanye #BuktiinLoBisa.

Saat ini MPL Indonesia sedang melakukan pencarian master catur MPL melalui turnamen Speed Chess di ajang Piala Presiden Esports 2021, yang merupakan turnamen catur online terbesar di Indonesia berdasarkan jumlah peserta dan jumlah hadiah yang ditawarkan.

Baca juga: Baim Wong ajak gali potensi diri lewat kampanye #BuktiinLoBisa

Baca juga: Rahasia sukses Baim Wong hilangkan perut buncit

Baca juga: Baim Wong ajak main e-sports rayakan Haornas

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021