Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan pemesanan sebanyak 1.221 unit termasuk 125 unit produk eksklusif All New Ertiga Suzuki Sport FF selama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung pada 11-21 November 2021 di ICE BSD Tangerang, Banten.

4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra mengatakan pihaknya merasakan antusiasme yang tinggi dari para pecinta otomotif selama GIIAS 2021. Menurutnya, hal tersebut terlihat dari banyaknya pengunjung di booth Suzuki, serta jumlah pemesanan kendaraan yang mencapai ribuan unit.

"Pencapaian kami di GIIAS, terutama animo konsumen terhadap XL7 dan All New Ertiga, membuat produk baru yang kami launching, yaitu All New Ertiga SS FF, sold out sebelum GIIAS berakhir. Kepercayaan masyarakat terhadap Suzuki menjadi motivasi bagi kami untuk terus menghadirkan produk berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” kata Donny dikutip dari siaran pers, Selasa.

Baca juga: All New Ertiga Suzuki Sport FF resmi mengaspal di GIIAS 2021

Baca juga: Suzuki GIXXER SF 250 masuk Indonesia, harga Rp49,3 juta

 
All New Ertiga Suzuki Sport FF diluncurkan dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, Tangerang, Banten, Kamis (11/11/2021) (ANTARA/Fathur Rochman)


Dari jumlah 1.221 unit yang terjual itu, XL7 mencatatkan angka penjualan mencapai 604 unit atau menyumbang 49 persen dari total penjualan. Kemudian, disusul oleh mobil All New Ertiga yang terjual sebanyak 421 unit dan menyumbang sekitar 34 persen penjualan Suzuki di GIIAS 2021.

Kendaraan unggulan Suzuki lainnya yaitu New Carry Pickup, New Ignis, New Baleno, Karimun Wagon R, dan SX4 S-Cross juga turut berkontribusi terhadap penjualan Suzuki selama pameran otomotif terbesar itu berlangsung.

Selain itu, penjualan SGA, ECSTAR, serta Suzuki Apparel juga berhasil melampaui target yang telah ditentukan yakni sebesar 7 persen.

Donny kemudian mengapresiasi langkah GAIKINDO, pemerintah, dan seluruh pihak di balik terlaksananya GIIAS yang telah menjadi stimulus untuk pemulihan industri otomotif.

"Kami sangat mengapresiasi langkah GAIKINDO, pemerintah, dan seluruh pihak yang membantu terlaksananya GIIAS dengan baik dan menerapkan protokol kesehatan. GIIAS tahun ini menjadi salah satu stimulus yang sangat positif untuk pemulihan industri otomotif nasional,” ujar Donny.

Diketahui bahwa pada GIIAS 2021, booth Suzuki memamerkan 10 mobil, 3 sepeda motor unggulan dan mesin tempel kapal, dan berhasil menarik lebih dari 55 ribu pengunjung. Suzuki juga menawarkan beragam promo untuk pembelian Suzuki Genuine Accessories (SGA), Suzuki Apparel, serta paket aksesori.

Baca juga: Suzuki hadirkan pelumas Ecstar untuk sepeda motor dan "outboard"

Baca juga: Suzuki perluas pasar ekspor, Malaysia dan Irak jadi tujuan baru

Baca juga: Suzuki Indonesia alami peningkatan penjualan di tengah pandemi
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021