Nusa Dua (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Shesar Hiren Rhustavito mengaku tidak terbebani dengan target lolos ke persaingan BWF World Tour Finals yang dihelat setelah Indonesia Open di awal bulan Desember.

Bagi atlet peringkat ke-20 ini, yang terpenting sekarang adalah memastikan perjuangannya di Indonesia Open berjalan dengan maksimal dan membuahkan hasil terbaik.

"Kalau jadi beban sih tidak ya, karena tidak terlalu memikirkan harus ikut (WTF). Maksudnya, saya mau main enjoy saja, masalah lolos atau tidaknya urusan nanti," kata Shesar saat ditemui di Nusa Dua, Bali, Selasa.

Ia menceritakan bahwa sebenarnya masih punya peluang untuk lolos ke turnamen penutup akhir tahun, asalkan ia bisa lolos hingga babak semifinal turnamen BWF Super 1000 sekarang.

Seandainya lolos, Shesar mengaku akan sangat bersyukur dan berjanji memanfaatkan momentum itu sebaik mungkin. Meski begitu, ia lebih memilih untuk mengalokasikan fokusnya pada Indonesia Open.

"Kalau di sini hasilnya bagus hingga masuk semifinal ya alhamdulillah, jadinya bisa ikut. Cuma saya tidak mau memikirkan WTF dulu, fokus ke Indonesia Open saja kalau dari saya," ungkap Shesar.

Untuk lolos ke semifinal dan memastikan torehan poin ke WTF, Shesar masih harus menjalani dua pertandingan di Indonesia Open. Ia lolos dari babak pertama dengan mengalahkan Sitthikom Thammasin 21-12, 15-21, 21-16.

Pada babak kedua, Shesar akan bertemu Rasmus Gemke atau Lee Zii Jia.

Bagi Shesar, keduanya adalah calon lawan patut diantisipasi karena punya gaya permainan yang mirip. Langkah terpenting baginya sekarang adalah menjaga kondisi dan fokus saat menghadapi lawan.

Jeda pertandingan satu hari akan ia manfaatkan untuk memulihkan tenaga dan mencari strategi terbaik agar bisa lolos ke babak delapan besar.

"Yang penting kondisinya harus prima dulu, dari situ bisa memikirkan mau main apa di hari Kamis. Mereka sama saja, dua-duanya karakternya sama. Mereka tipe pemain menyerang," katanya.

Baca juga: Shesar maju ke babak kedua Indonesia Open 2021
Baca juga: Pijat jadi pilihan Minions setelah lalui babak pertama melelahkan
Baca juga: Irwansyah evaluasi sektor tunggal putra dari Indonesia Masters 2021

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021