akan bercerita mengenai makanan Indonesia favoritnya, film Indonesia kesukaannya, dan bagaimana ia mengasuh anak
Surabaya (ANTARA) - Konsul Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, Jonathan Alan siap membagikan pengalamannya melalui video Podcast "CurioUS" episode ke-8 yang akan digelar pada Jumat (26/11).

Kepala Humas Konjen AS Surabaya Angie Mizeur di Surabaya, Selasa, mengatakan Konsul Jenderal Jonathan Alan akan membagikan pengalamannya mulai dari menjadi relawan Peace Corps yang memotivasi dirinya untuk menjadi seorang diplomat, hingga saat ini menjabat sebagai pemimpin Konjen AS Surabaya.

"Beliau juga akan bercerita mengenai makanan Indonesia favoritnya, film Indonesia kesukaannya, dan bagaimana ia mengasuh anak selama pandemi COVID-19," kata Angie Mizeur.

Baca juga: Jonathan Alan jabat Konsul Jenderal AS yang baru di Surabaya

CurioUS adalah serial video podcast dari Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya yang menyajikan perbincangan dengan para diplomat AS secara jujur dan terbuka tentang kehidupan mereka.

Menurut Angie Mizeur, podcast yang dimulai pukul 14:00 WIB tersebut dapat disaksikan melalui tautan bit.ly/CurioUS_Episode8.

"Penonton CurioUS juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah jika mengajukan pertanyaan terbaik di kolom komentar," ujarnya.

Sementara itu, mengenai hubungan bilateral Amerika Serikat dan Indonesia, Konsul Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, Jonathan Alan menjelaskan bahwa Indonesia dan Amerika Serikat memiliki banyak kesamaan, terutama dalam menjunjung nilai-nilai penting seperti demokrasi, hukum dan keragaman.

Baca juga: Konjen AS di Surabaya promosikan hak-hak penyandang disabilitas

"Kami terus mencari cara, baik besar dan kecil, untuk mempererat kemitraan kedua negara kita, baik melalui hubungan politik dan ekonomi, kerja sama di bidang kesehatan, hubungan masyarakat, serta program penjangkauan dan lainnya," katanya.

Sebagai Konsul Jenderal AS di Surabaya, Jonathan Alan memimpin misi diplomatik AS di 12 provinsi di Indonesia bagian timur. Ia bergabung di Dinas Luar Negeri AS sejak tahun 2002.

Ini merupakan penugasan keduanya di Indonesia, setelah bertugas di Jakarta pada tahun 2007-2011. Sebelumnya ia bertugas di Jepang, Maroko, Pakistan dan Washington, D.C., dan menjadi relawan Peace Corps di Paraguay dan relawan Crisis Corps di Haiti. 

Baca juga: Konsul AS resmikan Dewan Penasihat Keamanan Luar Negeri Cabang Bali

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021