Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lukman Hakim Saefuddin menyatakan, semua kader partai siap untuk memimpin partai berlambang Kabah itu, termasuk dirinya.

"Kalau ditanya soal kesiapan, semua kader PPP pasti siap untuk maju sebagai calon ketua umum, tapi tergantung dari dukungan," kata Lukman di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat.

Namun secara pribadi, dirinya lebih suka untuk belajar memimpin. "Saya lebih suka dipimpin," kata Wakil Ketua MPR RI itu.

Ketika ditanya dukungan yang sudah diperolehnya, Lukman enggan menjawab.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar muktamar pada akhir Juni atau awal Juli 2011 untuk memilih Ketua Umum PPP yang baru.

Nama-nama kandidat ketua umum PPP sudah mulai bermunculan seperti Suryadharma Ali, Ketua DPP PPP Ahmad Muqowam, dan Ketua DPP PPP Lukman Hakim Saifuddin.

Adapun calon dari luar partai yang akan meramaikan bursa Ketum PPP adalah Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Muchdi Purwopranjono, serta mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Jimly Ashidiqie.

Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, PPP merupakan rumah besar dari partai Islam, karena merupakan fusi dari beberapa partai Islam sejak 1974.

"PPP adalah partai terbuka yang bisa menerima figur siapapun untuk bergabung di PPP," katanya.
(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011