Jakarta (ANTARA) - Produsen sepeda motor Royal Enfield menggelar Marquee Ride - Tour of Indonesia 2021 pada 16-20 November, diikuti 40 pengendara yang menempuh jarak 1.500 km melintasi lima provinsi dan enam kota di Jawa-Bali.

Mengomentari Tour of Indonesia 2021, Business Head Asia Pacific markets at Royal Enfield Vimal Sumbly, dalam siaran pers dikutip Rabu, mengatakan bahwa pihaknya selalu memupuk semangat berkendara sepeda motor murni melalui kegiatan petualangan, travel, dan eksplorasi.

Budaya berkendara santai, kata dia, disebarkan melalui beberapa kegiatan berkendara yang menarik dan penuh pengalaman di bawah program "Rides and Events".

Baca juga: Royal Enfield Meteor 350 bisa dipesan melalui Tokopedia

"Tour of Indonesia bukan hanya sekedar marquee ride tetapi sebuah perayaan semangat pure motorcycling, sebuah hubungan yang lebih dalam antara manusia, mesin dan medan," ujar Vimal.

Marquee Ride - Tour of Indonesia 2021 memulai perjalanan selama lima hari, dimulai dari Bandung menuju Batukaras, Jawa Barat, sebelum melanjutkan perjalanan hari kedua menuju kota Yogyakarta.

Pada hari ketiga dan keempat, Tour of Indonesia 2021 melintasi dua kota di Jawa Timur yakni Malang dan Bondowoso dengan total jarak tempuh 558km, sebelum menutup seluruh rangkaian perjalanan di Kuta, Bali pada hari kelima.

Perjalanan Tour of Indonesia 2021 dikatakan telah mengikuti protokol kesehatan COVID-19 yang ketat, setiap pengendara telah menerima vaksin COVID-19, menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum bergabung dengan grup, serta menjalani tiga tes antigen selama perjalanan.

Baca juga: Royal Enfield luncurkan sepeda motor edisi terbatas

Baca juga: Royal Enfield tak mau gegabah garap motor listrik

Baca juga: Royal Enfield "recall" sejumlah model terkait masalah koil
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021