Liga Champions

Michael Carrick persembahkan kemenangan MU untuk Ole Gunnar Solskjaer

Michael Carrick persembahkan kemenangan MU untuk Ole Gunnar Solskjaer

Michael Carrick (kanan) menjadi pelatih sementara Manchester United usai pemecatan Ole Gunnar Solskjaer (kiri). ANTARA/REUTERS/Jason Cairnduff

Jakarta (ANTARA) - Pelatih sementara Manchester United Michael Carrick mempersembahkan kemenangan timnya atas Villarreal untuk Ole Gunnar Solskjaer.

Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho mencetak gol untuk mengamankan kemenangan 2-0 di Spanyol, memastikan mereka meraih tiga poin dari pertandingan pertama mereka di bawah asuhan Carrick, yang menggantikan Solskjaer setelah dipecat awal pekan ini.

Kemenangan atas Villarreal tersebut telah memastikan mereka maju ke putaran selanjutnya Liga Champions, dan Carrick mengakui hasil tersebut telah memberi mereka dorongan besar setelah klub menjalani periode yang sulit.

“Saya mengatakan kepada para pemain bahwa ini bukan hari yang mudah bagi semua orang di klub, saya bisa sangat menikmatinya, tetapi hasil itu untuk Ole dan saya tidak bisa lepas dari itu,” kata Carrick dalam situs resmi klub, Rabu.

"Kami memiliki pekerjaan yang harus dilakukan, dan ketika saya berada di sana untuk mengurus banyak hal, saya senang melakukannya dan semua berjalan lancar," sambungnya. 

Baca juga: Tekuk Villarreal 2-0, Manchester United ke 16 besar Liga Champions 
Baca juga: Michael Carrick akui Villarreal sebagai lawan sulit untuk Man United 


United saat ini berada di puncak Grup F dengan 10 poin setelah lima pertandingan dan dipastikan finis sebagai juara grup.

Mereka menghadapi tim Swiss Young Boys di pertandingan terakhir grup pada 9 Desember WIB.

Setan Merah akan memanfaatkan momentum positif ini untuk meraih kemenangan di akhir pekan ketika mereka menghadapi pemuncak klasemen Liga Premier Inggris, Chelsea, di Stamford Bridge.

United tertinggal 12 poin di belakang Chelsea menjelang pertandingan tersebut, setelah hanya meraih empat poin dari tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris. 

Baca juga: Reaksi terhadap pemecatan Solskjaer oleh Manchester United 
Baca juga: Solskjaer tersingkir karena tak galak dan strategi transfer yang buruk 

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar