Jakarta (ANTARA) - Pelumas Federal Oil menyabet penghargaan Social Media Award 2021 untuk kategori "2 Wheel Engine Lubricants" atas inovasi mereka memanfaatkan digitalisasi dan platform media sosial.

Patrick Adhiatmadja, selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan, penghargaan itu diraih berkat upaya yang konsisten dalam memberikan informasi dan meningkatkan interaksi melalui media sosial.

“Di masa pandemi ini kami lebih aktif di dunia digital supaya lebih bisa menggapai konsumen, karena konsumen sekarang juga lebih banyak bermainnya digital, jadi kita juga mengikuti perkembangan dan dunianya konsumen," terang Patrick dalam siaran pers, Rabu.

​​​​​Baca juga: Pelumas Pertamina edisi Mandalika hadir hanya 3 juta kemasan

Hal senada juga diungkapkan Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, "Kami selalu mendengarkan keinginan konsumen dan beradaptasi terhadap kebutuhan konsumen yang terbaru dengan menghadirkan berbagai solusi."

"Tentunya penghargaan ini menjadi wujud nyata bahwa konsumen merespon positiif solusi yang kami hadirkan seiring dengan banyaknya pembicaraan positif mengenai Federal Oil di social media," tambah Hasril.

Social Media Award diselenggarakan oleh majalah Marketing bekerja sama dengan MediaWave dan lembaga survey independen SurveyOne, untuk memberikan pengakuan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki sentimen dan share of voice (SOV) yang baik di media sosial serta kepada merek-merek yang berhasil meraih kinerja yang baik dalam dunia digital.

Pengumpulan data dilakukan dengan memonitor pembicaraan konsumen di social media Facebook, Twitter, instagram, dan media digital lainnya.

Baca juga: Suzuki hadirkan pelumas Ecstar untuk sepeda motor dan "outboard"

Baca juga: Federal Oil sabet penghargaan berkat konsistensi inovasi digital

Baca juga: Program SOBBER Federal Oil digelar sampai akhir tahun
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021