Jakarta (ANTARA) - Pebasket Rizky Effendi optimistis Tangerang Hawks akan mampu berbicara banyak dalam persaingan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim 2022.

Meski berstatus debutan, Rizky mengatakan skuad asuhan pelatih Efri Meldy memiliki kekuatan merata yang menjadi modal penting dalam menghadapi tim-tim kuat di liga basket paling bergengsi di Tanah Air tersebut.

"Tim baru, pelajaran baru. Saya harus belajar menjadi leader bermain bersama pemain pemain muda. Menurut saya materi kami cukup solid. Roster Hawks cukup dalam. Manajemen dan dukungan coaching staff semua hebat," kata Rizky dilansir situs resmi IBL, Rabu.

"Peluang ke playoff cukup terbuka. Tetapi semua tergantung pada kami, kalau semua yakin dan percaya diri serta mengeksekusi arahan Coach Meldy dengan baik, saya yakin Hawks bisa ke playoff," tambahnya.

Baca juga: Tangerang Hawks gaet Efri Meldi, target juara lima tahun ke depan 

Hawks adalah satu dari empat tim yang bakal debut pada kompetisi IBL musim 2022 bersama Bumi Borneo, EVOS Basketball Bogor dan RANS PIK Basketball.

Hawks akan mengawali persaingan IBL musim 2022 dengan bergabung di Divisi Merah yang dihuni tim kuat, di antaranya Satria Muda, West Bandits Solo, Bima Perkasa Jogja, Bumi Borneo Basketball, Satya Wacana Saints, Pacific Caesar dan INA Patriots.

Sementara untuk Divisi Putih, persaingan akan terjadi antara Dewa United Surabaya, Pelita Jaya, Prawira Bandung, Bali United, Hangtuah Jakarta, NSH Gold Mountain, RANS PIK Basketball dan Evos Basketball Bogor.

IBL 2022 rencananya akan memulai musim reguler pada pertengahan Januari dengan total 176 pertandingan yang dilanjutkan dengan 21 laga di fase playoff hingga final. 

Baca juga: Dewa United waspadai tim debutan pada Divisi Putih IBL musim 2022 
Baca juga: IBL umumkan hasil undian divisi musim 2022 

 

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021