Jakarta (ANTARA) - Selama pandemi COVID-19 berlangsung salah satu kegiatan yang tengah meningkat di masyarakat global adalah tren berkemah atau kita mengenalnya dengan sebutan “Camping”.

Laporan dari Reporter Linker misalnya menunjukan terjadi pertumbuhan penjualan produk berkemah di 2020 sebesar 6,68 persen secara global.

Tren berkemah itu pun tak ketinggalan diikuti oleh Darius Sinathrya dan istrinya Donna Agnesia sebagai langkah melepas penat dari pandemi COVID-19 dan menyatu dengan alam.

“Mengenalkan dan mendekatkan anak ke alam adalah hal yang positif dan memberi banyak nilai baik dalam tumbuh kembang anak, terutama saat mereka mendapat pengalaman berada di alam terbuka, belajar secara langsung tentang pentingnya ekosistem dan juga pengetahuan hidup di alam jauh dari fasilitas kota yang biasa memudahkan keseharian mereka,” ujar Darius Sinathrya dalam keterangannya dikutip, Rabu.
​​
Baca juga: Kiat Darius Sinathrya saat beri "gadget" pada anak

Darius menambahkan, berkemah bukan sekadar berbagi waktu berkualitas dengan keluarga, tapi juga mempelajari banyak hal baru.

Misalnya seperti mengetahui tempat, budaya, orang, cuaca, hingga kesulitan baru sehingga liburan bersama keluarga selalu penuh cerita dan kesan yang mendalam.

Melihat tren baru itu, banyak daerah berlomba- lomba menghadirkan layanan camping yang bisa memfasilitasi tren berkemah ini.

Di Jawa Barat misalnya ada banyak titik- titik berkemah baru seperti di Ranca Upas, Kabupaten Bandung maupun di Sentul, Bogor.

Tidak hanya dari penyedia fasilitas tempat camping, penyedia alat- alat berkemah seperti salah satunya EIGER pun mencatat tren berkemah di tengah pandemi rupanya memberikan dampak positif pada penjualnnya.

Dalam waktu tiga bulan terakhir mereka telah menjual 6000 produk yang mendukung kegiatan berkemah.

Ada pun beberapa produk yang paling dicari di antaranya topi beanies, alat masak dan peralatan makan, perlengkapan penerangan, wadah air, serta tenda.

Melihat potensi pasar yang semakin besar, EIGER berkomitmen untuk mengembangkan produk-produk perlengkapan berkemah khususnya tenda-tenda terbaru berkapasitas 1 sampai 4 orang yang memiliki fitur dan warna terbaharui.

Rencananya, tenda-tenda baru ini akan dirilis di akhir hingga awal tahun depan.

Dengan munculnya banyak lokasi baru dan penyediaan alat kemah dari produsen anak bangsa tentu tren berkemah ini bisa anda ikuti untuk menjadi salah satu pilihan kegiatan di akhir pekan dan pastikan tetap menjalankan protokol kesehatan agar tetap aman serta terhindar dari COVID-19.

Baca juga: Darius Sinathrya sebut PON Papua jadi ajang pencarian bibit berbakat

Baca juga: #dirumahaja Darius Sinathrya & Donna Agnesia rencana bikin mie godhog

Baca juga: Darius Sinathrya ingin disuntik vaksin bila sudah ada kesempatan

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021