Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois menyebut laga melawan Sheriff Tiraspol, Rabu malam waktu setempat, adalah pertandingan penting dalam upaya mereka untuk lolos ke 16 besar Liga Champions.

"Ini adalah pertandingan penting untuk kami. Tidak ada pertandingan yang mudah saat ini," ujar Thibaut Courtois, dikutip dari situs resmi klub, Rabu.

Penjaga gawang asal Belgia itu menegaskan, saat ini tidak ada dalam pikiran skuad Real Madrid bahwa mereka dapat memenangi pertandingan melawan Sheriff Tiraspol dengan mudah.

Courtois sadar bahwa Sheriff Tiraspol adalah tim yang memiliki pertahan yang bagus dan kerap melancarkan serangan balik yang berbahaya dengan cepat.

"Sekarang tidak ada hal seperti pergi ke permainan berpikir kamu akan mengalahkan lawan dengan mudah. Kami sadar sebelum pertandingan sebelumnya, bahwa mereka bagus dalam bertahan dan mereka melancarkan serangan balik cepat," tegas Courtois.

Courtois menjelaskan Real Madrid harus fokus dan bermain agresif, dan Los Blancos harus menunjukkan diri bahwa mereka layak untuk menang di kandang Sheriff Tiraspol.

"Kami harus fokus, agresif dan pergi ke sana menunjukkan kepada mereka bahwa kami di sini untuk menang," jelas Courtois.

Real Madrid akan menghadapi Sheriff Tiraspol pada pertandingan kelima Grup D Liga Champions di Stadion Bolshaya Sportivnaya Arena, Tiraspol, Moldova, Rabu malam waktu setempat dan Los Blancos membutuhkan kemenangan untuk memastikan diri lolos ke 16 besar.

Saat ini, Real Madrid berada di puncak klasemen Grup D dengan raihan 9 poin dari empat pertandingan, sedangkan Sheriff Tiraspol berada di posisi ketiga dengan mengumpulkan 6 poin.

Baca juga: Ancelotti sebut Vinicius pesepak bola paling berbahaya di dunia
Baca juga: Verratti ingin PSG berikan masalah kepada Man City di Liga Champions
Baca juga: Ilkay Gundogan pandang laga melawan PSG bagus untuk Manchester City

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021