Liga 1 Indonesia

Persija siap kerja keras lawan Bali United FC

Persija siap kerja keras lawan Bali United FC

Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio, (kiri) didampingi pemain gelandang Persija Jakarta Tony Sucipto (kanan), saat memberikan keterangan dalam konferensi Pers virtual sebelum pertandingan, di Solo, Rabu (24/11/2021).. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

Solo (ANTARA) - Persija Jakarta bertekad untuk bisa bermain di papan atas klasemen Liga 1, untuk itu mereka siap bekerja keras
melawan Bali United FC dalam pertandingan lanjutan seri ketiga BRI Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Kamis malam.

Persija kini berada di urutan delapan dengan18 poin, dari 12 kali main, lima kali menang, empat kali seri, dan dua kali kalah, sedangkan Bali United FC yang mengoleksi 22 poin berada di papan atas atau urutan keempat dengan enam kali menang, empat kali seri, dua kali kalah.

Persija akan menghadapi Bali United FC setelah bertanding melawan tim kuat Persib Bandung dan istirahat beberapa hari. Tim ibukota ini siap kembali bermain melawan tim kuat juga, Bali United FC, kata Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio, dalam konferensi Pers virtual di Solo, Rabu.

"Kekuatan Bali United FC sama dengan Persib. Persija telah siap menjalani pertandingan yang ketat melawanj Bali United," kata Angelo.

Angelo mengatakan kompetisi dengan jadwal ketat situasinya memang tidak mudah, karena Persija setelah bermain melawan Persib Bandung kemudian Bali United FC, dan Borneo FC dengan jenjang waktu sangat pendek sekitar empat hari.

"Memang situasinya tidak mudah karena setelah bermain melawan Persib, kemudian akan bertemu dengan Bali United dan Borneo pada tanggal 29 November dalam jarak waktu yang cukup dekat. Sehingga, dengan situasi yang ada memang tidak mudah," kata Angelo.

Namun, timnya sudah siap untuk bermain dan memberikan yang terbaik di lapangan pada setiap pertandingan. Hal itu, yang selalu disampaikan kepada timnya.

Dia mengatakan kemenangan atas Persib merupakan momentum bagi Persija untuk berusaha dapat bermain di papan atas. Kemenangan itu, tidak ada artinya, jika timnya tidak bermain baik pada pertandingan selanjutnya melawan Bali United FC dan Borneo FC nanti.

"Kemenangan melawan Persib momentum untuk melangkah pertandingan selanjutnya ke depan," katanya.

Gelandang Persija Jakarta Tony Sucipto mengatakan seluruh pemain sudah siap menghadapi Bali United FC. 

"Melawan Bali Unites FC sama seperti melawan Persib dan sudah dipersiapkan semua oleh pelatih untuk tetap percaya diri," kata Tony.

Sementara itu, Pelatih Bali United FC Alessandro Stefano Cugurra Rogrigues mengatakan timnya dalam kondisi bagus dan juga siap bekerja keras melawan Persija karena lawannya kali ini juga tim yang bagus.

"Kami harus bekerja keras melawan Persija untuk menghasilkan yang positif bagi tim kami," kata Alessandro.

Dia mengatakan, melawan Persija, Bali United patut mewaspadai lini serang Persija yang mempunyai pemain andalan seperti, Marko Simic dan Riko Simanjutak.

"Kita akan fokus mengantisipasi di lini belakang agar lawan tidak bisa menembus gawang kita," katanya.

Kesiapan juga dikemukakan kiper Bali United FC, Nadeo Winata. Dia mengatakan, semua pemain Bali United sudah diberikan persiapan oleh pelatih.

"Kami tahu melawan Persija pertandingan yang menarik dan bagus," katanya. 


Baca juga: Borneo FC pertahankan tren positif menangi laga kontra Persela
Baca juga: PSS Sleman tahan imbang Bhayangkara FC 0-0
Baca juga: Persija Jakarta beri Persib Bandung kekalahan perdana di Liga 1

 

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar