Bandung (ANTARA News) - Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri tiba di Markas Kepolisian Resor Kota (Mapolresta) Cirebon sekitar pukul 22.30 WIB untuk melakukan olah tempat kejadian perkara ledakan bom bunuh diri di masjid Mapolresta Cirebon, Jumat.

Tim yang menggunakan mobil APV warna abu-abu tersebut langsung masuk ke dalam kompleks Mapolresta Cirebon itu diikuti oleh sebuah mobil Korps Brimob Sat I Gegana.

Tim Puslabfor yang terdiri atas lima orang anggota itu langsung melakukan pemeriksaan di dalam Masjid Mapolresta Cirebon yang terletak di sayap kanan kantor polisi di Jalan Veteran Nomor 5 Kota Cirebon itu.

Sementara itu sejumlah tokoh masyarakat Cirebon bertemu dan berkoordinasi dengan Kapolda Jabar Irjen Pol Suparni Parto yang sejak Jumat petang berada di Mapolresta Cirebon.

Sebelumnya digelar rapat koordinasi keamanan yang dipimpin oleh Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan yang membahas langkah selanjutnya penanganan kasus bom bunuh diri serta antisipasinya di wilayah Jawa Barat.

Ledakan bom bunuh diri terjadi di Masjid Mapolresta Cirebon pukul 12,20 WIB, tepat saat jamaah masjid itu tengah melakukan Shalat Jumat. Dari peristiwa itu seorang lelaki yang diduga pelaku bom bunuh diri tewas dan melukai sebanyak 27 jamaah lainnya, termasuk Kapolres Cirebon Kota AKBP Herukoco. (S033/Z002/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011