Liga 1 Indonesia

Persebaya Surabaya benamkan Persita Tangerang empat gol tanpa balas

Persebaya Surabaya benamkan Persita Tangerang empat gol tanpa balas

Pesepak bola Persebaya Surabaya Jose Wilkson (kanan) melakukan selebrasi dengan rekannya Taisei Marukawa (kiri) usai mencetak gol ke gawang Madura United saat pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (20/11/2021). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/foc.

Jakarta (ANTARA) - Persebaya Surabaya berhasil membenamkan perlawanan Persita Tangerang dengan skor 4-0 ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu.

Persebaya berhasil unggul melalui gol yang dicetak oleh Taisei Marukawa (2), Bruno Moreira Soares dan Samsul Arif Munip yang mengamankan tiga poin dari Persita Tangerang.

Kemenangan ini membuat Persebaya berhasil naik ke peringkat empat klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 23 poin dari 13 pertandingan, sedangkan Persita masih tertahan di posisi ke-8 dengan total 19 poin.

Baca juga: Pelatih Persebaya waspadai penampilan impresif Persita Tangerang

Pada awal babak pertama, Persebaya lebih dulu mengambil inisiatif menyerang dan melakukan tekanan ke daerah pertahanan Persita Tangerang dan mendapat peluang pada di menit pertama.

Gelandang Persebaya Bruno Moreira melakukan ancaman dengan melepaskan tendangan keras ke gawang Persita namun masih bisa ditahan oleh kiper Try Hamdani Goentara.

Pada menit ke-3, Persebaya bisa unggul lebih dulu ketika pemain muda Marselino Ferdinan memberikan umpan kepada Taisei Marukawa yang berhasil mencetak gol dan membuat skor menjadi 1-0.

Tertinggal gol cepat, Persita berusaha melakukan tekanan namun disiplinnya lini pertahanan Persebaya mampu mementahkan serangan yang dilakukan oleh pasukan Pendekar Cisadane.

Persita Tangerang sempat mempunyai peluang emas pada menit 12 ketika bek sayap Muhammad Toha ketika melepaskan tendangan keras dari kotak penalti, namun masih melambung di atas mistar gawang Persebaya.

Pada menit 25, gelandang Persita Tangerang Harrison Cardoso sempat berhasil mencetak gol setelah menerima umpan dari Aldi Al Achya namun dianulir karena berada pada posisi offside.

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim bermain terbuka dan saling serang, namun hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya Surabaya atas Persita Tangerang tetap bertahan.

Baca juga: Widodo akui Persebaya adalah tim kuat di bawah asuhan Aji Santoso

Pada babak kedua, kedua tim tetap bermain terbuka namun di lima menit pertama masih belum ada gol yang tercipta baik dari Persebaya atau Persita.

Di menit 67, Persebaya berhasil menambah keunggulan ketika Bruno Moreira melesakkan bola ke gawang Persita usai menerima umpan dari Jose Wilkson dan membuat skor berubah menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, Persita Tangerang berusaha untuk menciptakan peluang namun belum ada yang bisa membuahkan hasil, sedangkan Persebaya menjadi lebih nyaman dalam memainkan bola.

Pada menit 73, Persebaya berhasil mendapatkan hadiah penalti ketika Jose Wilkson dilanggar dari belakang oleh bek Persita Tangerang Syaiful Anwar.

Taisei Marukawa yang maju sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik ketika mengarahkan tendangannya ke sisi kanan gawang Persebaya dan membuat skor menjadi 3-0.

Berhasil unggul dulu, Persebaya berada di atas awan dan berhasil menambah keunggulan menjadi 4-0 pada menit 80 ketika Samsul Arif berhasil melesakkan tendangan ke gawang Persita setelah berhasil memanfaatkan kesalahan dari gelandang Bae Sin Yeong.

Di sisa waktu babak kedua, Persita Tangerang terus menekan lini pertahan Persebaya namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 4-0 untuk keunggulan Bajul Ijo tetap bertahan.

Baca juga: Pelatih Persita Tangerang bersyukur bisa kalahkan Bhayangkara FC
Baca juga: Pelatih Bhayangkara akui timnya tampil buruk saat dikalahkan Persita

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Edisi COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar