Pontianak (ANTARA News) - Pebelutangkis Profesional Taufik Hidayat di Pontianak, Sabtu, menyatakan regenerasi atlet cabang olah raga bukutangkis di Indonesia sedikit terlambat sehingga sempat vakum.

"Regenerasi cabang olah raga bulutangkis sedikit agak terlambat," kata Taufik Hidayat.

Ia tidak mengetahui pasti penyebab keterlambatan itu. "Karena saya bukan pelatih sehingga tidak mengetahui secara pasti penyebab keterlambatan regenerasi atlet olah raga bulutangkis di Indonesia," ujarnya.

Oleh karena itu Taufik menyambut baik langkah-langkah seperti dilakuan MILO dalam memajukan bulutangkis Indonesia yang rutin melakukan turnamen bulutangkis seperti "MILO School Competition".

"Mudah-mudahan dengan diadakannya kejuaran seperti ini akan menciptakan atlet-atlet baru bulutangkis yang tangguh sehingga membawa nama baik Indonesia di dunia internasional," katanya.

Grand Manajer MILO Rosita Taher mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti "MILO School Competition" di Pontianak sejak 11-16 April memperebutkan Piala Taufik Hidayat sebanyak 607 siswa dari SD hingga SMP.

"Mudah-mudahan dengan penyelanggaraan ini akan tercipta bibit - bibit atlet bulutangkis baru selain di Pulau Jawa, karena selama ini penjaring atlet cenderung baru di Pulau Jawa," katanya.(*)

ANT/A057

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011