Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2021 menyusul rekannya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, yang telah lebih dulu lolos ke putaran kedua turnamen bulu tangkis level Super 1.000 itu.

Dalam pertandingan yang digelar di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Hafiz/Gloria mencatat kemenangan 21-17, 21-16 atas pasangan Selandia Baru, Oliver Leydon Davis/Anona Park, demikian catatan BWF.

Meski menang, unggulan keenam tersebut mengaku sempat kewalahan mengatasi lawan yang tampil di luar ekspektasi, sebelum akhirnya mereka mampu kembali menemukan pola permainan yang diinginkan.

Baca juga: Praveen/Melati melaju mudah ke babak kedua Indonesia Open 2021

“Pertandingan hari ini di luar ekspektasi kami. Lawan bermain tidak seperti yang kami harapkan. Tapi kami coba untuk memberikan perlawanan," ujar Gloria melalu keterangan resmi PBSI di Jakarta, Rabu.

Gloria menceritakan bahwa dirinya bersama Hafiz sempat tertekan dengan pemainan lawan. Namun semua itu dapat teratasi berkat komunikasi yang baik selama di lapangan.

"Kesiapan di lapangan sangat perlu. Walaupun kami sudah mengetahui pola permainan lawan, yang terjadi di lapangan bisa berbeda," kata Gloria.

Baca juga: Hafiz/Gloria ingin lebih konsisten di turnamen papan atas

“Kami sudah pernah lihat pertandingan mereka. Tapi saat kami bermain kali ini, terasa berbeda. Kekompakan dan komunikasi di lapangan perlu diperkuat," ujar Hafiz menimpali.

Di babak kedua, Hafiz/Gloria bakal menantang pasangan Jepang, Takuro Hoki/Nami Matsuyama.

"Komunikasi kami perlu ditingkatkan dan yang pasti coba lebih sabar untuk tidak membuat kesalahan sendiri," kata Gloria menanggapi pertandingan besok.

Baca juga: Hafiz/Gloria ungkap laga kontra Yuta/Arisa menguras tenaga

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021