Jakarta (ANTARA) - Kesebelasan Inggris, Norwich City, pada Rabu malam tadi mengumumkan logo baru yang mulai digunakan musim depan tepatnya sejak 17 Juni 2022.

Secara umum komposisi logo itu tetap sama yakni burung kenari di atas sebuah bola, kastil dan singa di dalam sebuah perisai.

Namun, logo terbaru Norwich menyajikan desain yang lebih minimalis dengan dihilangkannya garis-garis hitam untuk masing-masing simbol di dalam perisai.

Baca juga: Dean Smith percaya Norwich City bisa bertahan di Liga Inggris

Selain itu, garis tepian hitam juga tak lagi dipakai untuk membungkus perisai logo utama.

Desain logo terbaru Norwich, yang dikerjakan agensi digital SomeOne, juga menempatkan bola yang ditenggeri burung kenari diletakkan menjadi lebih ke tengah perisai untuk menciptakan keseimbangan.
"Untuk pertama kali dalam 50 tahun klub akan mengadopsi logo yang berubah, demi tujuan digital, ikonik dan yang terpenting bisa diakses semua orang," kata direktur komersial Norwich Sam Jeffrey dalam laman resmi klub.

"Ini proyek yang sudah berlangsung dua tahun dan kami memperlakukannya dengan sangat sensitif dan penuh perhatian," ujarnya menambahkan.

Norwich tentu berharap akan menggunakan logo barunya tetap berkompetisi di Liga Premier Inggris, mengingat mereka saat ini terancam bersaing menghindari ancaman degradasi.

Setelah menunjuk Dean Smith sebagai pelatih baru menggantikan Daniel Farke, Norwich memetik kemenangan keduanya musim ini pada akhir pekan lalu dan berada di urutan ke-19 klasemen dengan koleksi delapan poin.

Baca juga: Steven Gerrard, Dean Smith awali tenor di tim baru dengan kemenangan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021