Manchester City ke Final Piala FA

London (ANTARA News/Reuters) - Manchester City mencapai final Piala FA uintuk pertama kalinya sejak 1981 setelah merebut kemenangan dramatis 1-0 atas pesaing mereka Manchester United, yang harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain setelah gelandang Paul Scholes diusir ke luar lapangan 18 menit sebelum pertandingan usai.

Gol penentu kemenangan City diciptakan oleh Yaya Toure saat babak kedua berlangsung delapan menit di Stadion Wembley, setelah dia memanfaatkan buruknya pertahanan Manchester United.

Kemenangan City tersebut juga mengakhiri harapan United untuk mengulangi "treble" Liga Champion, Liga Premier, dan Piala FA pada 1999.

City, yang memulai pertandingan dengan agak lambat tapi menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan pada final akan menghadapi Bolton Wanderers atau Stoke City, yang akan bertanding pada semifinal mereka di Wembley pada Minggu. Pertandingan final Piala FA akan digelar pada 14 Mei.

United mengawali pertandingan tersebut dengan lebih tangguh dan seharusnya bisa menciptakan gol pada menit 15, saat Dimitar Berbatov memiliki dua peluang dalam 60 detik, tapi menyia-nyiakan keduanya.

Sementara itu City dapat mengatasi tekanan pada awal pertandingan dan bisa mengambil kendali pertandingan tersebut pada satu jam terakhir.

Hari menyedihkan bagi United diakhiri saat Scholes diusir ke luar lapangan pada menit 72 setelah melakukan pelanggaran keras pada pemain belakang City Pablo Zabaleta. (I015/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar