DKI kemarin, Jokowi tentukan sirkuit Formula E hingga SIKM

DKI kemarin, Jokowi tentukan sirkuit Formula E hingga SIKM

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (kanan) bersama Co-Founder Formula E Alberto Longo (kiri) berfoto bersama usai konferensi pers terkait kesiapan perhelatan Jakarta E-Prix 2022 di Jakarta, Rabu (24/11/2021). Dalam konferensi pers tersebut disebutkan ada lima alternatif pilihan lintasan balap Formula E 2022 di Jakarta yakni di kawasan Sudirman, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Internasional Stadium (JIS), JIEXPO Kemayoran dan Ancol. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta pada Rabu menyasar Presiden Joko WIdodo yang tentukan lokasi sirkuit Formula E Jakarta 2022 hingga Pemerintah Provinsi DKI mempertimbangkan pemberlakuan kembali Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) saat libur Natal dan Tahun Baru.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali, di antaranya:

Presiden Jokowi yang putuskan lokasi sirkuit Formula E Jakarta

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengatakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang bakal memutuskan lokasi untuk dijadikan sirkuit balap mobil listrik atau Formula E Jakarta (Jakarta E-Prix) 2022.

Bambang menyebutkan ada tiga opsi lokasi untuk menggelar Formula E di Jakarta Utara dan dua opsi di Jakarta Pusat.

"Beberapa alternatif itu antara lain (Jalan Jenderal) Sudirman (Jakarta Pusat) itu satu, kemudian Pantai Indah Kapuk (PIK) (Jakarta Utara), sekitar JIS, itu JIS (Jakarta Utara). Kemudian Jakarta International Expo Kemayoran (Jakarta Pusat), dan terakhir di Ancol (Jakarta Utara)," ujar Bambang yang akrab disapa Bamsoet saat konferensi pers di Black Stone Menteng, Jakarta Pusat, Rabu malam.

Baca selengkapnya

Baca juga: Kemarin, Penetapan UMP DKI hingga antusiasme penonton World Superbike

​​​​​​​Co-founder Formula E berharap perpanjang kontrak di Jakarta usai 2024

Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E (E-Prix) Alberto Longo mengharapkan dapat memperpanjang kontrak penyelenggaraan ajang balap mobil listrik itu dengan Jakarta setelah selesai kontrak pada 2024 nanti dengan mempertimbangkan kesuksesan penyelenggaraan perdana di Ibu Kota.

"Kita punya lima tahun sebenarnya dalam kontrak, tapi dua tahun awal kami tunda karena COVID-19. Jadi masih ada tiga tahun dalam kontrak 2022, 2023, 2024, musim 8, 9, dan 10. Setelah itu kami harap bisa memperpanjang kontrak kembali di Jakarta," kata Longo menjawab pertanyaan wartawan saat sesi konferensi pers terkait Formula E di Kantor Black Stone Menteng, Jakarta Pusat, Rabu.

Baca selengkapnya

​​​​​​​DKI Jakarta pertimbangkan terapkan SIKM saat akhir tahun

Pemprov DKI Jakarta mempertimbangkan kembali pemberlakuan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) saat akhir tahun atau ketika penerapan PPKM level tiga secara serentak di seluruh wilayah Indonesia pada libur Natal dan Tahun Baru 2022.

"SIKM nanti akan kami pertimbangkan, jadi belum diputuskan semua," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya

Baca juga: DKI kemarin, uji petik saat Operasi Zebra hingga lokasi Formula E

​​​​​​​Pemprov DKI diminta hapus anggaran TGUPP pada RAPBD 2022

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Gembong Warsono meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghapus anggaran untuk Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) pada Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2022.

Pasalnya, menurut Gembong, peran TGUPP pada masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi sangat sentral dan mengganggu ruang gerak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Peran TGUPP sangat sentral yang mengakibatkan ruang gerak para SKPD terganggu dengan hadirnya TGUPP. Rasanya tidak elok, seorang pejabat pemprov, kepala dinas membuat surat sampai ditembuskan kepada TGUPP. Karenanya, kami rekomendasikan, sebagaimana kami bahas di Komisi A, alokasi anggaran TGUPP yang jumlahnya Rp19,8 Miliar untuk didrop, dinolkan," kata Gembong yang juga merupakan anggota Komisi A ini saat Rapat Badan Anggaran di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu

Baca selengkapnya

Rekayasa lalin di Kelapa Gading selama pengerjaan polder mulai Kamis

Pemerintah Kota Jakarta mengalihkan arus lalu lintas kendaraan selama pengerjaan proyek tanggul tangkapan air (Polder) Artha Gading di Jalan Boulevard Artha Gading mulai Kamis esok.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak mengatakan rekayasa arus lalin akan berakhir setelah pekerjaan pembangunan Polder Artha Gading rampung yang ditargetkan pada 3 Desember 2022.

"Kami sudah siapkan skema rekayasa lalin dengan tujuan tidak mengganggu pekerjaan pembangunan Polder Artha Gading dan pengguna jalan khususnya kendaraan bermotor," kata Harlem di Jakarta Utara, Rabu.

Baca selengkapnya

Baca juga: Metro kemarin, Anies jadi Tokoh Betawi hingga batu abad ke-18

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Intip calon sirkuit Formula E 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar