New Orleans (ANTARA News/Reuters) - Aktor peraih Oscar Nicolas Cage telah ditangkap di New Orleans setelah terlibat pertengkaran saat mabuk dengan istrinya di luar satu rumah di French Qaurter, kata polisi Sabtu (16/4).

Aktor yang berusia 47 tahun tersebut dibawa ke dalam tahanan sekitar pukul 23:30 waktu setempat pada Jumat dan ditahan karena dicurigai melakukan kekerasan dalam rumah tangga. Ia juga dituduh mengganggu ketenagan dan mabuk di tempat umum, kata juru bicara Kepolisian New Orleans Garry Flot di dalam satu pernyataan tertulis.

Aktor tersebut kemudian memukuli beberapa mobil dan berusaha masuk ke dalam satu taksi, kata Flot.

"Pada saat itu, seorang petugas yang telah diberitahu oleh beberapa pejalan kaki mendekati pasangan tersebut dengan naik mobil. Petugas itu segera mengetahui bahwa Nicolas Cage mabuk berat, dan memerintahkan dia keluar dari taksi, sehingga membuat Nicolas berteriak-teriak. Beberapa petugas kemudian membawa Nicolas ke Central Lock-Up," kata Flot.

Istri Nicolas kelihatannya tak cedera, katanya.

Nicolas Cage, kemenakan sutradara film Francis Ford Coppola, terkenal melalui film seperti "Raising Arizona", "Gone in 60 Seconds" dan "National Treasure".

Ia telah dua kali dinominasikan untuk Academy Award, meraih Oscar untuk perannya sebagai pecandu alkohol di film 1995 "Leaving Las Vegas", demikian Reuters melaporkan. (C003/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011