Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyebutkan timnya tampil baik ketika mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) pada pertandingan Liga Champions, Rabu malam (Kamis dini hari WIB)

"Kami bermain sangat baik. Di sepak bola hasilnya acak. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi," ujar Pep Guardiola dikutip dari situs resmi klub, Kamis.

Menurutnya, Manchester City tampil konsisten pada pertandingan melawan PSG dan menampilkan performa yang sangat baik sehingga bisa memenangkan pertandingan.

Pep Guardiola menilai penampilan yang ditunjukkan anak asuhnya sangat nyaman untuk ditonton dan dirinya berharap Manchester City bisa menampilkan permainan sepanjang yang mereka bisa.

"Apa yang memberikan Anda konsistensi adalah bagaimana Anda bermain dan bagaimana cara kami bermain adalah sangat bagus. Orang-orang menikmati menonton dan diharapkan kami bisa mempertahankan ini selama mungkin," terang pelatih asal Spanyol tersebut.

Baca juga: Manchester City bekuk PSG, tapi keduanya lolos ke babak 16 besar

Guardiola mengatakan PSG adalah tim yang luar biasa dengan pemain yang hebat dan menampilkan penampilan yang sama ketika bertanding di Paris, namun Manchester City mendapatkan banyak peluang di babak pertama.

Meski sempat kalah di Paris dengan skor 0-2, Guardiola menilai Manchester City melakukan tekanan dengan baik dan belajar dari kekalahan tersebut.

"PSG, tim yang luar biasa, pemain yang luar biasa, apa yang bisa saya katakan? Penampilannya serupa ketika di Paris bulan lalu. Hari ini kami membuat lebih banyak peluang di babak pertama," ungkap Guardiola.

"Kami menekan dengan baik di Paris dan kami menyesuaikan karena kami belajar apa yang harus kami lakukan. Mereka memutuskan tidak bermain dengan (Angel) Di Maria, tapi mereka sangat berbahaya," sambungnya.

Manchester City mengalahkan PSG pada pertandingan kelima Grup A Liga Champions pada Rabu malam waktu setempat (Kamis WIB) melalui gol yang dicetak Raheem Sterling dan Gabriel Jesus.

Kemenangan ini membawa Manchester City duduk di peringkat pertama klasemen sementara Grup A dengan raihan 12 poin dari empat pertandingan dan memastikan mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Baca juga: Liverpool jaga catatan sapu bersih Grup B saat bungkam Porto
Baca juga: Dortmund terusir dari Liga Champions usai tersungkur di Sporting
Baca juga: Bungkam Sheriff 3-0, Real Madrid melaju ke babak 16 besar

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021