Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan anak asuhnya tampil disiplin ketika mengalahkan Sheriff Tiraspol pada pertandingan kelima Grup D Liga Champions, Rabu malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, Carlo Ancelotti menjelaskan ini merupakan hasil yang bagus dan Real Madrid berkompetisi dengan baik, menunjukkan pertahanan yang kuat serta menunjukkan kualitas mereka.

"Ini bagus, penampilan yang disiplin, kami berkompetisi dengan baik dan menunjukkan kualitas kami. Kami terlihat kuat dalam bertahan, kami tidak mengambil risiko apapun, terutama sejak awal," ungkap Carlo Ancelotti.

Pelatih asal Italia itu menambahkan, dirinya puas karena Real Madrid lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan menegaskan masih satu pertandingan lagi di fase grup untuk dimenangkan agar bisa lolos sebagai juara grup.

"Saya puas, kami berhasil lolos dari grup. Masih ada satu pertandingan menanti dan kami ingin menang untuk bisa menduduki peringkat pertama," ujar Ancelotti.

Baca juga: Bungkam Sheriff 3-0, Real Madrid melaju ke babak 16 besar

Selain memuji penampilan anak asuhnya, Carlo Ancelotti menjelaskan bahwa pemain bertahannya David Alaba sempat mengalami masalah pada lututnya namun tidak ada yang perlu dikhawatirkan dan diharapkan pemain asal Austria itu bisa tampil di pertandingan Liga Spanyol akhir pekan nanti.

Carlo Ancelotti juga menjelaskan alasan menarik lebih dulu Casemiro di pertandingan ini karena pemain asal Brazil tersebut khawatir untuk absen pada pertandingan melawan Inter Milan karena akumulasi kartu.

"Alaba mendapatkan sedikit masalah di lututnya tapi tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena dia tidak merasakan banyak rasa sakit. Dia terlihat baik dan kami berharap dia akan bisa bermain pada hari Minggu.

"Casemiro dan saya berbicara karena dia memberi tahu saya bahwa dia sudah diberikan peringatan dan enggan untuk mendapatkan kartu. Saya menunggu beberapa saat dan menarik dia keluar untuk menghindari dia mendapatkan hukuman akumulasi ketika pertandingan melawan Inter," jelas Ancelotti.

Real Madrid mengalahkan Sheriff Tiraspol dengan skor 3-0 berkat gol yang dicetak David Alaba, Toni Kroos dan Karim Benzema ketika bermain Stadion Bolshaya Sportivnaya Arena, Tiraspol, Moldova, Rabu malam waktu setempat.

Berkat hasil ini, Real Madrid berada di posisi pertama klasemen sementara Grup D Liga Champions dengan total 13 poin dari lima pertandingan serta lolos ke babak 16 besar, sedangan Sheriff menduduki peringkat ketiga dengan raihan 6 poin.

Baca juga: Inter lolos ke 16 besar, Inzaghi: itu akan menjadi pencapaian besar
Baca juga: Guardiola sebut Man City bermain dengan baik saat kalahkan PSG
Baca juga: Liverpool jaga catatan sapu bersih Grup B saat bungkam Porto

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021