Jakarta (ANTARA) - Aktor asal Koera Selatan Choi Woo-shik akan kembali ke layar lebar dengan membawakan peran sebagai perwira polisi di film “The Policeman's Lineage” yang tayang pada Januari di bioskop Korea Selatan.

Film tersebut merupakan adaptasi dari novel Jepang berjudul serupa, berkisah tentang dua polisi bernama Kang-yoon (Cho Jin-woong) dan Min-jae (Choi) yang mencoba memecahkan kasus kejahatan besar yang telah mengguncang kepolisian.

“Banyak orang menyukai saya di 'Parasite', tetapi saya ingin menunjukkan karakter yang lebih kuat dalam proyek saya berikutnya. Saya menjalani banyak adegan aksi, karena karakter saya bertindak terlebih dahulu sebelum dia berbicara,” kata Choi, dikutip dari laporan Yonhap pada Kamis.

Nama Choi dikenal karena membintangi film pemenang Oscar “Parasite” (2019) yang memerankan karakter bernama Kim Ki-woo atau Kevin. Selain itu, ia juga pernah membintangi “Train to Busan” (2016), memerankan karakter Yong-guk.

Aktor tersebut mengatakan karakter Min-jae merupakan seorang perwira polisi pemula yang memiliki tekad kuat dan selalu waspada dalam menjalankan pekerjaannya. Karakter ini bertugas untuk mengumpulkan informasi tentang transaksi korup yang dipimpin oleh Kang-yoon.

“Dia adalah orang yang berprinsip. Dia percaya tujuan tidak bisa membenarkan cara. Jadi dia meragukan setiap perilaku dan niat Kang-yoon selama proyek bersama mereka,” kata Choi.

Sementara itu, aktor utama Cho Jin-woong mengapresiasi dan memuji penampilan Choi yang berbeda kali ini sebab peran Choi di film sebelumnya tampak terlihat memiliki sifat lembut.

“Saya pikir dia lembut. Tapi saat kamera menyala, dia menunjukkan karismanya. Saya membuat beberapa kesalahan hanya karena saya ingin melakukan satu kali adegan lagi dengan Choi,” katanya.

Baca juga: Choi Woo-shik & Kim Da-mi ungkap kesan di balik "Our Beloved Summer"

Baca juga: Cerita Choi Woo Shik soal kariernya sebagai aktor hingga musik favorit

Baca juga: Cerita SF9 tentang mini album "Rumination" yang rilis hari ini

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021