Bamsoet-Ahmad Sahroni pimpin pelaksanaan balap Formula E

Bamsoet-Ahmad Sahroni pimpin pelaksanaan balap Formula E

Tangkapan Layar dari rekaman video yang dikirimkan Pemprov DKI Jakarta yang menampilkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah), Co-founder Formula E Alberto Longo (kedua kiri), Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (kedua kanan), Dirut PT Jakarta Propertindo Widi Amanasto (kiri) dan Sekjen IMI Ahmad Sahroni (kanan) dengan bahasan mengenai pergelaran Formula E atau Jakarta E-Prix, Jakarta, Kamis (25/11/2021) malam. (ANTARA/HO-Pemprov DKI Jakarta)

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menunjuk Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo dan Sekjen IMI Ahmad Sahroni untuk memimpin pelaksanaan balap Formula E atau Jakarta E-Prix.

Dalam keputusan yang diungkapkan Anies setelah pertemuannya dengan Co-founder Formula E Alberto Longo, Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto, Bambang Soesatyo dan Ahmad Sahroni di sebuah rumah makan di daerah Menteng, Rabu (24/11) itu, Sahroni menjadi ketua pelaksana, sedangkan Bambang Soesatyo (Bamsoet ​​​​​) menjadi ketua panitia pengarah.

"Jadi kegiatan Formula E nanti diselenggarakan sebagai sebuah kolaborasi. Akan ada 'steering committee' yang dipimpin langsung Pak Bambang Soesatyo (Ketua Umum IMI), lalu 'organizing committee' yang dipimpin Pak Sahroni dan operasional pelaksanaan akan dikerjakan Jakpro," kata Anies dalam video dari Pemprov DKI Jakarta yang dibagikan pada Kamis malam.

Anies menyampaikan, persiapan untuk ajang internasional yang akan digelar 4 Juni 2022 tersebut berjalan baik.

"Kami ingin menyampaikan bahwa Alhamdulillah persiapan pelaksanaan Formula E pada tanggal 4 Juni 2022 Insya Allah berjalan  baik, dengan skema kolaborasi antara Jakpro dan IMI dalam mengorganisir 'event' ini," kata Anies.

Baca juga: Provinsi Jakarta resmi jadi tuan rumah balap mobil listrik Formula E
Baca juga: Jakpro siap berkolaborasi sukseskan Formula E Jakarta 2022


Dengan skema kolaborasi tersebut, Gubernur Anies berharap ajang Formula E akan berjalan sukses dan lancar. Terlebih IMI telah berpengalaman dalam menyelenggarakan  balapan, baik roda dua, roda empat maupun yang lainnya.

"Jadi ini adalah sebuah kegiatan kita bersama-sama melakukan kolaborasi dan di bawah arahan yang disiapkan Pak Bambang dan seluruh jajaran IMI, lalu kerja sama dengan Formula E Operation (FEO), kami percaya dengan penyelenggaraan sebagai sebuah kolaborasi Insya Allah berjalan dengan baik," tutur Anies

Dengan adanya kegiatan ini, Anies berharap akan menjadi ajang untuk bisa mengirimkan pesan kepada dunia bahwa Indonesia bangkit dan siap menjadi bagian dari dunia global serta setara dengan negara lainnya.

Optimisme Gubernur Anies juga disambut baik Co-founder Formula E, Alberto Longo yang juga berkeinginan menjadikan ajang Formula E di Jakarta sebagai balap mobil listrik paling sukses dalam sejarah.

"Saya sangat senang dengan pengumuman yang dibuat oleh bapak gubernur serta adanya pembentukan komite dan juga Jakpro. Saya akan memastikan bahwa acara Formula E akan menjadi salah satu acara paling sukses dalam sejarah," kata Alberto.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

IYC 2021 ditunda, Anies Baswedan & Wayan Koster beri penjelasan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar