Denpasar (ANTARA) - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta mengatakan jumlah anggota Partai Gelora saat ini lebih dari 495 ribu orang.

Sementara kepengurusan tingkat DPW telah mencapai 100 persen (34 Provinsi), kepengurusan DPD ada di 514 kabupaten/kota, 6.070 DPC (tingkat kecamatan) dan 7.020 PAC (tingkat kelurahan/desa), kata Anis Matta dalam kegiatan Simakrama Gelora Bali itu di Denpasar, Kamis malam.

"Bisa dilihat pertumbuhan struktur hingga saat ini adalah capaian luar biasa yang patut dibanggakan dari para semua kader dan simpatisan Partai Gelora Indonesia," katanya dalam acara yang juga dihadiri Sekjen Partai Gelora Indonesia Mahfuz Sidik dan Bendahara Umum Ahmad Rilyadi itu.

Dalam acara yang merupakan rangkaian peringatan HUT ke-2 Partai Gelora Indonesia tersebut, Anis beserta jajaran pengurus Dewan Pimpinan Nasional menyapa dan berdialog dengan fungsionaris partai, kader, simpatisan dan tokoh-tokoh di Provinsi Bali.

Baca juga: Waketum Gelora sebut Indonesia butuh "prosesi" perkuat nasionalisme
Baca juga: Mahfudz Siddiq: Kekuatan politik bisa ganggu konsep "Ummatan Wasathan"
Baca juga: Ketum Gelora: Lebih penting antisipasi dampak persaingan AS-Tiongkok
​​​​​​​

Pada kesempatan itu, Anis memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pimpinan wilayah dan seluruh level fungsionaris tingkat daerah dan cabang seluruh Bali.

Menurut dia, Partai Gelora Indonesia lahir sebagai wadah menggelorakan bangsa dengan tekad membangun kembali kejayaan Indonesia, dan menjadikan Indonesia menjadi kekuatan lima besar dunia.

Anis Matta yang didampingi Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah juga menyampaikan Partai Gelora Indonesia akan melaksanakan agenda besar dengan menanam 10 juta pohon di Indonesia sebagai upaya mengatasi masalah perubahan iklim.

Untuk di Bali, aksi tersebut diagendakan pada Minggu (28/11) yang akan dilaksanakan oleh fungsionaris dan kader serta simpatisan Partai Gelora di beberapa tempat se-Provinsi Bali.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2021