Jakarta (ANTARA) - Pionir e-commerce transaksi properti satu atap (end-to-end) Pinhome meluncurkan aplikasi Pinhome – Properti, KPR dan Jasa pada Kamis (25/11)

CEO Pendiri Dayu Dara Permata dalam keterangannya menuturkan peluncuran aplikasi Pinhome didasari oleh tingginya mobilitas masyarakat terhadap gawai sekaligus untuk memudahkan seluruh penggiat properti agar dapat mengakses hunian yang diinginkan dengan aman dan nyaman.

Baca juga: Tips pengecekan properti untuk tempat usaha

Selain itu, aplikasi Pinhome juga menyediakan akses terhadap jasa rumah tangga dan gaya hidup untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan kebersihan dan relaksasi.

“Kami sadar bahwa saat ini mobilitas masyarakat sangat tinggi, akses terhadap gawai serta koneksi bisa didapatkan di manapun. Oleh karena itu, untuk lebih mempermudah akses seluruh penggiat properti, kami menyediakan aplikasi Pinhome setelah sebelumnya penggiat properti dapat mengakses layanan Pinhome melalui website. Hal ini sejalan dengan misi kami untuk memastikan properti lebih aksesibel untuk semua orang,” terang Dara.

Aplikasi Pinhome dibekali dengan berbagai fitur salah satunya yakni panduan membeli properti. Pengguna akan dipandu dalam menentukan budget dan properti ideal, opsi pembayaran, mengontak agen, melakukan kunjungan properti, menentukan estimasi harga, panduan KPR, memulai transaksi, menyiapkan dokumen penting, hingga proses serah terima semua dalam satu aplikasi.

Pinhome saat ini memiliki ratusan ribu hunian primer dan sekunder terdaftar, puluhan ribu agen properti, puluhan ribu penyedia jasa rumah tangga seperti jasa kebersihan dan service AC, puluhan bank serta platform keuangan. Selain itu untuk sektor layanan rumah tangga, ribuan rekan jasa layanan rumah tangga dan gaya hidup telah menjadi bagian dalam ekosistem layanan Pinhome.

Semua ini telah sukses membuat Pinhome membukukan ribuan transaksi dari Januari 2020 hingga kini melalui kanal website dan aplikasi Pinhome.

Aplikasi Pinhome diharapkan dapat memperluas kanal transaksi sekaligus memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan properti, rumah tangga, dan gaya hidup.

Pinhome juga diharapkan dapat berkontribusi mendorong inklusi keuangan di sektor properti melalui penyediaan layanan properti satu atap di kanal digital. Aplikasi Pinhome juga dapat memungkinkan sektor properti untuk meningkatkan kinerja dan memperluas pangsa pasar selama masa pandemi.

Bersamaan dengan peluncuran aplikasi Pinhome, Dara turut meresmikan collaboration space atau ruang kolaborasi dengan nama PINArena.

PINArena ini merupakan sarana bagi seluruh anggota komunitas Pinhome untuk melakukan berbagai kegiatan dengan dukungan fasilitas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Nantinya, rekanan agen properti, anggota kantor properti, dan para partner Pinhome dapat menggunakan PINArena secara gratis untuk berbagai keperluan seperti seminar, gathering, meeting, workshop, atau sebagai fasilitas ruang kerja.

PINArena sendiri berkapasitas maksimal 75 orang meliputi empat ruang ditambah beberapa meeting pod, mini studio untuk kegiatan syuting, ruang seminar berkapasitas 50 orang, breakout area, ruang privat, serta snack bar.

Baca juga: Gojek perluas layanan GoService dengan Pinhome

Pinhome Home Service (PHS)

Aplikasi Pinhome turut menghadirkan akses menuju layanan jasa rumah tangga dan gaya hidup yakni Pinhome Home Service (PHS). Layanan ini mencakup jasa kebersihan rumah, cuci mobil, cuci AC, jasa pijat (massage), dan disinfectant fogging.

PHS merupakan mitra eksklusif Gojek untuk layanan kebersihan yang dapat dipesan melalui menu GoService. Layanan ini juga sudah dapat dipesan melalui aplikasi Pinhome dan hingga saat ini, layanan PHS tersebar di 27 area di seluruh Indonesia.

Khusus bagi pengguna aplikasi Pinhome, Pinhome memberikan promo potongan hingga 70 persen (maksimal Rp35 ribu) untuk transaksi pertama dan berlaku di semua jenis jasa. Pengguna cukup memasukkan kode promo PINHOME70.

Baca juga: Pandemi terkendali, BFI Finance optimistis 2022 ekonomi terakselerasi

Demi kenyamanan bersama, pelanggan dapat memilih gender rekan jasa yang bertugas dan mengatur jadwal pesanan hingga maksimal tujuh hari ke depan. Metode pembayaran pun dilakukan cashless melalui Gopay.

Sebagai rincian, jasa massage telah tersedia di DKI Jakarta, Kota Tangerang Selatan, Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Bandung, Kota Surabaya, dan Kota Bogor.

Untuk jasa kebersihan rumah tersedia di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Sidoarjo, Kota Malang, Kab. Sleman, Makassar, Medan, Yogyakarta, Bandar Lampung, Kota Denpasar, Kab. Badung, dan Semarang.

Sementara jasa cuci AC bisa dipesan di area DKI Jakarta, Kota Bogor, Depok, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Kota Bekasi, Surabaya, dan Sidoarjo. Kemudian jasa cuci mobil tersedia DKI Jakarta, Kab. Bogor, Tangerang, Surabaya, Kota Bandung, Kota Bekasi, Kota Denpasar, dan Kab. Bandung.

Sedangkan jasa disinfectant fogging tersedia di wilayah DKI Jakarta, Tangerang Selatan, Kota Bekasi, Depok, dan Tangerang.


Baca juga: Bidik milenial, BTN kejar target KPR nonsubsidi Rp10,3 triliun

Baca juga: BRI ajak milenial investasi properti lewat KPR BRI Virtual Expo

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021