Gadis Remaja Selamat Sekalipun Lompat dari Golden Gate Bridge

San Francisco (ANTARA News) - Jika ajal belum menjemput apa pun bisa terjadi! Seorang gadis remaja yang berusia 16 tahun dan berusaha bunuh diri dengan melompat dari Golden Gate Bridge di San Francisco mendarat dengan selamat, kata pihak berwenang, Senin (18/4).

Remaja putri itu ditemukan "dalam keadaan sadar dan memberi reaksi" di bawah jembatan gantung tersebut, sekitar pukul 11:15 waktu setempat Ahad (17/4), kata jurubicara Penjaga Pantai AS Levi Read kepada Reuters, yang dipantau ANTARA di Jakarta.

Ia ditarik dari San Francisco Bay ke satu perahu Penjaga Pantai dan dibawa di rumah sakit yang berdekatan. Seberapa parah luka yang dideritanya tidak jelas.

Wanita juru bicara bagi Golden Gate Trnsit District mengkonfirmasi gadis remaja tersebut, yang tak disebutkan jati dirinya oleh pihak berwenang, melompat dari jembatan itu dalam upaya menghabisi nyawanya sendiri.

"Itu adalah upaya nyata bunuh diri," kata wanita juru bicara Mary Currie.

Menurut statistik yang disimpan oleh Golden Gate Bridge Highway dan Transportation District, setiap tahun puluhan orang berusaha bunuh diri dengan melompat dari jembatan itu, yang memiliki ketinggian 270 kaki di atas permukaan air.

Pada 2010, menurut pihak berwenang, ada 25 aksi bunuh diri yang dikonfirmasi. Sebanyak 75 orang lagi dicegah saat berusaha melompat.

"Itu kejadian yang cukup umum," kata wanita juru bicara Dinas Pemadam San Francisco Mindy Talmadge.

"Sangat umum seseorang selamat saat melakukan tindakan itu, dan kendati saya tak mengetahui bagaimana kondisi remaja tersebut, tampaknya ia akan selamat," kata Talmadge.

Pada Maret, seorang remaja lelaki yang berusia 17 tahun juga selamat setelah ia melompat dari jembatan itu, dan cuma menderita memar.

Talmadge mengatakan remaja lelaki tersebut tampaknya melompat "untuk main-main" dan bukan bermaksud bunuh diri. (C003/AK/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Pelajar bunuh begal dapat perhatian Komisi III DPR

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar