Semangat ditunjukkan Tim JKW-PWI yang telah menempuh perjalanan dengan berbagai rintangan menjadi motivasi bagi semua pihak, begitulah gigihnya semangat wartawan termasuk untuk menjelajahi Nusantara.
Medan (ANTARA) - Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan-Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI) berkunjung ke Kantor PWI Sumut di Jalan Adinegoro Medan, sebelum melanjutkan perjalanan menuju Provinsi Kepulauan Riau.

Kedatangan Tim JKW-PWI, Jumat, terdiri dari Agus Asianto, Yanni Krishnayanni, Indrawan Ibonk, dan Sonny Wibisono yang didampingi Ketua tim Edy Yoga disambut Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, Sekretaris SR Hamonangan Panggabean, Ketua SIWO Jonny Ramadhan Silalahi serta sejumlah pengurus lainnya.

Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik mengaku merasa tersanjung dan berterimakasih karena Tim JKW-PWI dalam petualangannya menjelajahi sejumlah provinsi di Indonesia menyempatkan diri singgah dan bersilaturrahmi ke PWI Sumut.

Semangat yang ditunjukkan Tim JKW-PWI yang telah menempuh perjalanan dengan berbagai rintangan, akan menjadi motivasi bagi semua pihak, begitulah gigihnya semangat wartawan termasuk untuk menjelajahi Nusantara.

"Kami atas nama pengurus PWI Sumut merasa tersanjung karena saudara kami yang datang dari Jakarta JKW-PWI sudah singgah di kantor PWI Sumut. Begitulah gigihnya semangat wartawan termasuk untuk menjelajahi nusantara," katanya.

Sebelum singgah ke PWI Sumut, Tim JKW-PWI juga dijamu makam di sekaligus melepas penat tim yang baru sampai di Medan dari perjalanan dari Aceh.

"Pagi ini kita ikut melepaskan mereka untuk berangkat ke Kepri dengan doa semoga perjalanan saudara kita ini nanti selamat, aman dan sampai ditujuan tanpa kurang apapun dan sehat walafiat," sebutnya.

Sementara Ketua Tim JKW-PWI Edy Yoga mengatakan setiap kilo meter yang dijalani pasti ada cerita yang mereka alami.

Perjalanan mengelilingi Indonesia untuk menyaksikan berbagai pembangunan infrastruktur. Kemudian mereka juga melihat keindahan alam Indonesia sekaligus mengkampayaken tentang prokes dan tertib lalu lintas serta kamtibmas kepada msyarakat yang ditemui.

"Puncaknya tim JKW-PWI menghadiri peringatan Hari Pers Nasional pada 9 Februari 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara. Tim nantinya akan membagikan cerita perjalanan mereka lewat dokumentasi yang disebar ke ratusan media massa dan media sosial," katanya.

Banyak suka duka selama perjalanan yang sudah ditempuh tim. Kehujanan di jalan, menerjang banjir dan harus tiba dini hari di kota yang dituju sudah menjadi santapan yang harus dilewati.

"Kalau fisik tidak benar-benar prima, pasti mereka sudah jatuh sakit. Tapi Alhamdulillah mereka sudah teruji dengan pengalaman-pengalaman sebelum touring. Mereka sudah sering melakukan touring ke berbagai daerah," katanya.
Baca juga: Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan berlanjut ke rute Sumatra Selatan
Baca juga: Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan mulai ekspedisi keliling Nusantara
Baca juga: Bambang Soesatyo dukung ekspedisi jelajah kebangsaan wartawan

Pewarta: Juraidi
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2021