Rencana normalisasi Kali Pesanggaran di Jakbar program Pemprov DKI

Rencana normalisasi Kali Pesanggaran di Jakbar program Pemprov DKI

Arsip Foto - Sejumlah alat berat melakukan pengerekun sampah dan sedimen lumpur di Kali Mukevart Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (6/9/2021). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/hp.

Jakarta (ANTARA) - Rencana normalisasi aliran Kali Pesanggrahan di RW 05 Kelurahan Kedoya Selatan Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat yang saat ini masih dalam tahap penelitian, merupakan bagian dari rencana normalisasi aliran Kali Pesanggrahan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Camat Kebon Jeruk Jakarta Barat, Saumun, saat dikonfirmasi di Jakarta,  Jumat, mengatakan, program normalisasi Kali Pesanggrahan ini merupakan solusi dalam mengatasi banjir pada musim hujan di sepanjang aliran Kali Pesanggrahan.

"Pada musim hujan, beberapa rumah di RW 05 yang berada di bantaran kali, terendam air banjir," katanya.

Menurut Saumun, program normalisasi Kali Pesanggaran adalah program kerja dari Dinas Sumber Daya Air Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. "Saya membantu mensosialisasikan rencana program tersebut kepada warga setempat," katanya.

Sebelumnya, Lurah Kembangan Selatan Kecamatan Kembangan Jakarta Barat, Aryan Syafari, di Jakarta, Senin (8/11), mengatakan, pemukiman warga di Jalan Haji Briti RW 09 yang berada di bantaran Kali Pesanggaran juga terkena banjir saat air kali meluap pada musim hujan.

"Di RW 09 itu juga menjadi bagian dari rencana normalisasi aliran Kali Pesanggarahan. Saya membantu sosialisasi kepada warga," katanya.

Menurut Aryan, di RW 09 terjadi banjir saat turun hujan deras pada Senin (8/11). "Kami sudah mendapatkan info dari pemerintah provinsi bahwa program masih dalam proses persiapan," katanya.

Baca juga: Dua pompa portabel atasi genangan air di dua RW Kedoya Utara
Baca juga: Sampah di kabel optik bawah tanah penyebab genangan Green Garden
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Warga terdampak banjir Halmahera Tengah terima bantuan Pemprov

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar