Liga Prancis

PSG tegaskan Pochettino tak pernah minta pergi

PSG tegaskan Pochettino tak pernah minta pergi

Manajer Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino memberi arahan ketika timnya menghadapi Brest dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Francis-Le Ble, Brest, Prancis, Jumat (20/8/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Loic Venance)

Jakarta (ANTARA) - Mauricio Pochettino "tidak pernah meminta pergi" meninggalkan Paris Saint-Germain di tengah kabar yang mengaitkan pelatih itu dengan Manchester United, kata direktur olahraga PSG Leonardo seperti dikutip AFP, Jumat.

Pria Brazil itu juga membantah laporan PSG telah mendekati mantan bos Real Madrid Zinedine Zidane dengan mengatakan dia tidak pernah mengontak pelatih asal Prancis itu.

Laporan media Inggris awal pekan ini menyebut mantan bos Tottenham Pochettino bisa dibujuk meninggalkan Paris untuk bergabung dengan Man United pertengahan musim ini.

Tetapi sejak itu pula muncul kabar Ralf Rangnick bakal melatih Old Trafford hingga akhir musim. Pengacaranya mengatakan bahwa poin-poin akhir dari kesepakatan tersebut saat itu tengah diselesaikan.

Itu akan membuat Pochettino bertahan di Parc des Princes paling tidak sampai Juni ketika Rangnick kabarnya bakal mengisi peran konsultan di United.

"Saya kira penting untuk mengklarifikasi situasi ini mengingat banyaknya kabar bohong yang beredar. Mauricio Pochettino terikat kontrak dengan klub ini sampai 2023," kata Leonardo kepada AFP.

"Kami tak ingin Pochettino pergi. Dia tidak pernah diminta pergi dan tidak ada klub yang menghubungi kami dalam kaitannya dengan dia."

Ada desas-desus terus berkembang bahwa Pochettino tidak bahagia di ibukota Prancis itu dan dia juga disebut-sebut bakal kembali ke Spurs awal tahun ini.

Tetapi pelatih asal Argentina itu mengatakan awal pekan ini bahwa dia "sangat bahagia di PSG" dan tidak berencana berhenti sebelum kontraknya selesai.

Berbagai laporan menyebutkan PSG bisa beralih kepada Zidane, seandainya Pochettino pergi.

Sebuah laporan media Prancis bahkan menyebut PSG, termasuk Leonardo, mengadakan pertemuan rahasia dengan Zidane di sebuah hotel di Paris dan negosiasi sudah berlangsung berpekan-pekan.

"Sungguh menggelikan membayangkan pertemuan dengan Zinedine Zidane terjadi di sebuah hotel besar di Paris di depan mata orang-orang," kata Leonardo.

"Kami sangat menghormati Zinedine Zidane, apa yang sudah dia lakukan sebagai pemain dan pelatih, tetapi saya bisa bilang dengan sangat jelas kepada Anda bahwa tidak ada kontak dan tidak ada pertemuan dengan dia."

Baca juga: MU dilaporkan hubungi Ernesto Valverde sebagai calon pelatih baru
Baca juga: Manchester United akan tunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih sementara
Baca juga: Rangnick segera latih MU, kontrak tengah dirampungkan
Baca juga: Tak mau dikait-kaitkan dengan MU, Pochettino tegaskan PSG prioritasnya

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar