Jakarta (ANTARA News) - Rebecca Black (13), yang beberapa minggu lalu benar-benar belum dikenal, telah mencapai sesuatu yang tidak mungkin, dan menjadi bintang YouTube terbesar bulan ini.

Bukan karena penampilannya yang bagus, Rebecca terkenal berkat lagu buruknya berjudul "Friday" yang telah dilihat (ditonton) 107 juta kali oleh pengguna YouTube pada bulan ini.

Siswi sekolah di California itu mendapatkan comoohan pengguna Internet sejak lagu pop remaja-nya "Friday" ditemukan di YouTube oleh komedian AS, Michael J Nelson.

Sejak itu, lagu tersebut dilaporkan dan dijuluki sebagai "lagu terburuk yang pernah ada", kata pencatat statistik halaman para bintang di jejaring sosial, Famecount.

Lagu "Friday", menampilkan Rebecca Black menghitung hari-hari dalam seminggu dan memperdebatkan apakah duduk di kursi depan atau belakang ketika di mobil, diproduksi oleh Ark Music Factory.

Lagu itu dilihat (ditonton) 107 kali, menjadi mayoritas views pada halaman YouTube milik Ark Music Factory, trizzy66.

Ark Music pada 17 April kemarin tercatat mengungguli Justin Bieber sebagai halaman yang paling banyak dilihat di YouTube dengan views sebulan 112.695.257. Justin Bieber ketika itu mengantongi views bulanan 112.074.431.

Dibawah Bieber, di urutan ketiga, Lady Gaga dengan 86.497.107. Sementara total views dari seluruh lagu Lady Gaga yang diunggah ke YouTube hingga 17 April mencapai lebih dari 1,351 miliar.

Justin Bieber sepertinya akan kembali meraih views bulanan terbanyak dan tetap menjadi bintang paling top di YouTube dengan views kumulatif lebih dari 1,5 miliar, lebih banyak dari Lady Gaga.

(S026/B010)

Penerjemah: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011