Sambut 20 tahun "Harry Potter", Snap hadirkan lensa interaktif

Sambut 20 tahun "Harry Potter", Snap hadirkan lensa interaktif

Sambut peringatan 20 tahun "Harry Potter", Snap hadirkan lensa interaktif  (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Snap & Warner Bros bekerja sama menciptakan pengalaman virtual menggunakan Augmented Reality (AR) yang memungkinkan para penggemar Harry Potter di seluruh dunia mengambil bagian dalam keseruan Harry Potter dari rumah masing-masing.

Ini dihadirkan dalam rangka perayaan ulang tahun ke-20 film "Harry Potter" pertama dan serial kompetisi empat bagian mendatang yang akan ditayangkan perdana pada 28 November 2021, "Harry Potter: Hogwarts House Tournament".

Baca juga: "Harry Potter" kembali tayang di HBO Max mulai September

Penggemar akan dapat berbicara melalui Snapchat Camera menggunakan teknologi VoiceML lalu mendadani diri mereka sendiri dengan warna, pakaian & cat wajah Hogwarts dan berkesempatan mencoba satu atau semua dari empat asrama yaitu Gryffindor, Hufflepuff, Ravenclaw, dan Slytherin.

Para penggemar juga bisa mengatakan berbagai kalimat seperti, “Go Go Gryffindor,” dan “Take a Snap,” untuk bisa berdandan secara virtual dan mengirim foto ke teman-teman mereka sesama penggemar Harry Potter.

“Menjadi acara televisi pertama dari waralaba Harry Potter, Snap & Warner Bros. ingin menciptakan pengalaman Lens bagi para pencinta Harry Potter sejati untuk merayakan momen budaya dan menghadirkan kesenangan bagi para Snapchatter yang menonton dari rumah,” kata Snap Lens Creator, Hart Woolery dalam siaran persnya, ditulis Sabtu.

Dia mengaku terinspirasi sifat imajinatif dari seri "Harry Potter", efek visual yang dibuat untuk film, dan perasaan persahabatan yang diciptakan oleh rumah-rumah di dalam Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry.

Anda bisa membuka Snapchat Camera, mengambil foto menggunakan efek Harry Potter Snapcode atau temukan di dalam Snap Lens Carousel.

Setelah itu, ketuk tombol mikrofon untuk mengaktifkan perintah suara, ketuk perintah yang terdapat di atas kepala yaitu, "Tap to Change House," untuk memicu saran kalimat perintah seperti: “Say Go Go Gryffindor”, Hufflepuff, Ravenclaw, dan Slytherin.

Kemudian, katakan di rumah mana Anda berada dan saksikan warna rumah, pakaian & cat wajah menjadi hidup.

Baca juga: "Harry Potter:Hogwarts Tournament of Houses" ungkap penggemar terhebat

Baca juga: Rayakan 20 tahun "Harry Potter", para pemain akan reuni tahun depan

Baca juga: Harry Potter: Puzzles & Spells, rayakan ulang tahun pertama

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Serunya berwisata di sekolah sihir Harry Potter

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar