Jakarta (ANTARA) - Pebalap nasional Sean Gelael yang turun pada Kejurnas Sprint Rally di Meikarta, Sabtu sukses memberikan pengalaman berharga kepada Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum PP IMI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang duduk di kursi navigator.

Betapa tidak, Sean Gelael yang hadir dengan status peserta ekshibisi ini membuat Bamsoet harus merasakan kerasnya reli di SS2 setelah kendaraan yang ditumpangi yakni Citroen C3 R5 terbalik di lintasan gravel.

Walau mobil yang mereka kendarai terbalik, namun fakta juga mengatakan bahwa mobil reli itu aman. Sean Gelael dan Bamsoet bisa keluar dari mobil dalam kondisi tidak mengalami luka sedikit pun, meski mobil mereka rusak berat.

"Cuaca dan lintasan sebenarnya bagus sejak pagi, tapi terjadilah insiden itu yang Alhamdulillahnya tidak membuat saya dan Pak Bamsoet mengalami cedera," kata Sean Gelael dalam keterangan resminya kepada media.

Setelah insiden, pebalap yang baru saja menyelesaikan balapan ketahanan WEC itu mengaku bertanya pada Bamsoet soal kondisinya yang langsung dijawab, "Gak apa-apa. Aman," kata Bamsoet.

Baca juga: Jadwal Sean Gelael dalam ajang WEC musim 2022

Bahkan, secara bercanda Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi yang juga menjadi peserta reli mengatakan soal insiden Sean-Bamsoet: "Itu baru Ketua IMI asli karena sempat ngerasain reli dan mobilnya terbalik." katanya.

Sean Gelael.sendiri sebenarnya jadi yang tercepat pada SS1 dengan selisih waktu jauh terhadap lawan-lawannya. Karena kendaraannya rusak parah dan tidak cukup waktu untuk dilakukan perbaikan, Sean Gelael dipastikan tidak mengikuti dua SS tersisa pada Minggu.

Sebelum menjalani balapan dengan Bamsoet di SS2, anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael ini juga sempat menggandeng navigator putri yakni Naarah Joesoef di SS1. Sang gadis bahkan mengaku mendapatkan pengalaman baru itu seperti membuatnya naik roller coaster. "Asyik banget," katanya.

Baca juga: Sean Gelael gabung tim juara dunia WRT pada WEC musim 2022

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021