Polres Purbalingga berkomitmen dukung percepatan vaksinasi COVID-19

Polres Purbalingga berkomitmen dukung percepatan vaksinasi COVID-19

Polres Purbalingga gelar vaksinasi massal. ANTARA/HO-Humas Polres Purbalingga.

Kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan hari ini menyelenggarakan vaksinasi di 34 titik wilayah Kabupaten Purbalingga
Purbalingga (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Purbalingga, Jawa Tengah, berkomitmen untuk terus mendukung percepatan vaksinasi COVID-19 di wilayah setempat guna mencegah lonjakan kasus seiring peningkatan mobilitas masyarakat.

"Polres Purbalingga bersama seluruh pihak terkait sudah berkomitmen untuk meningkatkan jumlah cakupan vaksinasi di wilayah setempat," kata Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan di Purbalingga, Sabtu.

Pihaknya berharap pada bulan Desember 2021 jumlah masyarakat yang telah divaksin COVID-19 sudah mencapai 70 persen dari target sasaran vaksinasi di wilayah ini.

Baca juga: Pemkab Purbalingga minta warga perkuat prokes

Guna mewujudkan target capaian vaksinasi tersebut, kata Kapolres, pihaknya turut serta menyelenggarakan berbagai program strategis.

"Selain mengintensifkan program mobil vaksin untuk jemput bola, kami juga menggencarkan program vaksinasi massal guna meningkatkan capaian vaksinasi," katanya.

Dia mencontohkan bahwa Polres Purbalingga, Sabtu, menggelar vaksinasi massal yang dilaksanakan di 34 titik di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Baca juga: Dinkes: Kasus aktif di Purbalingga tersisa 16 orang

"Kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan hari ini menyelenggarakan vaksinasi di 34 titik wilayah Kabupaten Purbalingga dengan target 18.050 orang," katanya.

Kapolres menambahkan, upaya penanganan COVID-19 harus dilakukan dengan gotong-royong dan koordinasi yang baik agar dapat berjalan optimal.

"Upaya penanganan COVID-19 menjadi tugas bersama termasuk juga seluruh masyarakat, semua harus dilakukan dengan gotong-royong dan keikhlasan. Harapannya upaya penanganan COVID-19 di Purbalingga bisa berjalan maksimal sekaligus meningkatkan cakupan vaksinasi di Kabupaten Purbalingga," katanya.

Baca juga: Pemkab Purbalingga upayakan percepatan program vaksinasi COVID-19

Dia juga mengingatkan agar warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan lainnya guna mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 seiring peningkatan mobilitas masyarakat.

Dia menambahkan bahwa pihaknya akan terus memastikan penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat telah berjalan dengan baik.

"Kami akan terus memastikan penerapan protokol kesehatan benar-benar dipatuhi dan dilaksanakan dengan ketat. Dengan demikian diharapkan akan dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran COVID-19 di wilayah ini," katanya.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat di wilayah ini dapat menjadikan protokol kesehatan sebagai gaya hidup sehari-hari.

Baca juga: Polda Jateng gelar Vaksinasi Presisi Serentak di 53 titik

Baca juga: Akhir pekan, 93,67 juta penduduk RI telah terima vaksinasi lengkap

 

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Sore

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar