Pemrov DKI perbaiki penutup drainase vertikal di Cilandak

Pemrov DKI perbaiki penutup drainase vertikal di Cilandak

Ilustrasi - Sejumlah petugas berusaha membuka penutup drainase di Jalan Thamrin, Jakarta, Rabu (26/12). FOTO ANTARA/Dhoni Setiawan/ss/ama/pri.

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Sumber Daya Air memperbaiki sejumlah drainase vertikal di beberapa wilayah rawan banjir, di antaranya memperbaiki penutup drainase di Jalan Intan Cilandak Jakarta Selatan.

"Perbaikan drainase vertika di Jalan Intan yakni memperbaiki penutup drainase," kata Kepala Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta, Yusmada Faizal, melalui keterangan tertulisnya di Jakararta, Sabtu.

Faizal mengatakan, penutup drainase vertikal di lokasi tersebut rusak karena sering dilintasi kendaraan roda empat dan roda dua, maka diperbaiki.

Baca juga: Kondisi lahan "jenuh", drainase vertikal tak bisa dibangun di Jakut

Perbaikannya dilakukan oleh vendor yang berkerja sama dengan Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, yakni mengganti penutup drainase vertikal tersebut dengan bahan yang lebih kokoh, untuk menjamin keamanan berlalu lintas.

Faizal memastikan, pihaknya akan memantau kondisi drainase vertikal di seluruh wilayah DKI, guna memastikan seluruh drainase vertikal berfungsi secara maksimal dakam mengurangi genangan air saat turun hujan deras.

"Pemprov DKI Jakarta juga berupaya mengoptimalkan pembuatan drainase vertikal agar dapat menampung, menyimpan dan menambah cadangan air tanah," jelas dia.

Baca juga: Jakbar bangun 12 drainase vertikal di Jelambar untuk antisipasi banjir
Baca juga: Pembangunan sumur resapan di Jakarta capai 67 persen

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021

DKI larang penggunaan air tanah di 2023, ini kata pengamat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar