Liga 1 Indonesia

Hadapi Persija, Borneo FC punya misi jaga momentum kemenangan

Hadapi Persija, Borneo FC punya misi jaga momentum kemenangan

Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin. ANTARA/HO/Borneofc.id

Jakarta (ANTARA) - ​​​​​​Borneo FC memiliki misi menjaga momentum kemenangan pada laga pekan ke-14 Liga 1 2021 kontra Persija Jakarta di Stadion Madya, Magelang, Senin (29/11).

Di tiga pertandingan sebelumnya, Borneo FC menang berturut-turut, yakni lawan Persela Lamongan (2-0), PSIS Semarang (1-0), dan Persipura Jayapura (1-0).

Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, menyebut bahwa kemenangan di tiga pertandingan sebelumnya membuat semangat seluruh pemain sangat baik.

Bahkan, semangat tersebut menjadi modal besar melawan tim sekelas Persija yang menjuarai Piala Menpora 2021.

"Kondisi tim sedang dalam kondisi yang bagus. Kami punya motivasi lebih karena tiga kali kemenangan beruntun yang kami dapatkan. Tantangannya jelas lebih berat, kami harus pertahankan momentum ini," ujar Amir.

Diakui Amir, tantangan yang dihadapi Pesut Etam di laga mendatang lebih berat dibanding sebelumnya, sebab harus berhadapan dengan Persija.

"Kami sama sekali tak memandang Persija sebagai tim biasa. Malah sebaliknya. Persija tetap tim yang bagus. Kami fokus untuk menyiapkan diri sendiri agar lebih bertambah kuat," ujarnya.

Karena itu, kata dia, menjaga momentum menjadi tugas utama seluruh pemain saat ini, apalagi Persija datang dengan ambisi membayar kekalahan atas Bali United.

Menurut Amir, tak adanya pemain yang absen, menambah keyakinan akan bisa meraih hasil bagus kembali, sebab pelatih punya banyak pilihan untuk diturunkan.

Para pemain sendiri sejak Jumat (26/11) kemarin sudah menjalani latihan kembali, usai diliburkan Kamis (25/11) lalu.

Baca juga: Borneo FC pertahankan tren positif menangi laga kontra Persela
Baca juga: Persija dihadang Bali United FC 0-1
​​​​​​​

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Siang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar