Liga 1 Indonesia

Fabi minta pemain Madura United tak larut dengan euforia

Fabi minta pemain Madura United tak larut dengan euforia

Pelatih Madura United Fabio Lefundes ANTARA/HO-Maduraunitedfc.com

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Madura United Fabio Lefundes meminta pemain tidak terlarut dengan euforia kemenangan atas Persik Kediri yang diraih dengan skor 2-0 pada laga 24 November lalu.

Fabi, sapaan akrab Fabio, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, tidak ingin tim asuhannya terhanyut dalam kegembiraan hingga kurang siap menatap laga selanjutnya.

Skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab itu harus fokus mengasah kemampuan untuk meladeni Barito Putera pada laga pekan ke-14 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (28/11) besok.

Madura United sempat tiga kali kalah secara berturut-turut saat kontra Arema FC pada (1/11) lalu dengan skor 1-2, Persita Tangerang (6/11) lalu dengan skor 1-2, dan Persebaya dengan skor 0-1 pada 20 November lalu.

Baca juga: Lawan Persik Kediri, Madura United antisipasi pergerakan Ezzejjari

Namun, pada laga pekan ke-13, Madura United tampil gemilang saat bertemu Persik Kediri, Rabu (24/11) lalu dengan mencatatkan skor 2-0.

Guna menjaga momentum bagus, Fabi bertekad melanjutkan kemenangan sebagai langkah kebangkitan Laskar Sape Kerrab.

Ia menyebutkan semangat Slamet Nurcahyo dan kolega tengah membara dan siap bertarung untuk kembali mendapatkan poin maksimal.

Baca juga: Gol Jose Wilkson antar Persebaya Surabaya atasi Madura United

"Semua pemain sangat bersemangat. Semua ingin kembali menang. Lawan selanjutnya Barito Putera, harus menang dan lanjut momentum bagus ini," ujarnya.

Motivasi berlipat Madura United tidak sebatas dipengaruhi momentum bangkit yang berhasil diraih.

Namun, secara rekor pertemuan kedua kesebelasan tim yang berbasis di Pulau Garam ini hanya sekali kalah dari Barito Putera, yakni saat turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Di samping itu, tim yang berusia lima tahun tersebut terbilang sangat produktif kala melawan Laskar Antasari, julukan Barito Putera.

Dari 9 kali pertemuan, Madura United bisa menyarangkan 16 gol dan hanya kebobolan 8 kali.

Baca juga: Fabio patok target besar besut Madura United

Meski demikian, gelandang bertahan Madura United Asep Berlian menyampaikan harus tetap mewaspadai kejutan dari skuad arahan Djajang Nurjaman.

"Harus tetap waspada dan kerja keras. Tidak lupa juga berdoa. Bersama-sama, kami pasti bisa kembali menang, tanpa memandang lawan sebelah mata," kata Asep.

Saat ini, Madura United tengah mengoleksi 14 poin dan berada di posisi ke-14 klasemen sementara Liga 1 2021, sedangkan Barito Putera mengemas dua poin lebih sedikit serta berada dua tingkat di bawah Madura United.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Laga amal, Arema fc donasikan 400 juta rupiah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar