Liga 1 Indonesia

PSM Makassar dan Persipura Jayapura seri 1-1

PSM Makassar dan Persipura Jayapura seri 1-1

Foto arsip - Pesepakbola PSM Makasar Anco Jansen (kiri) melakukan selebrasi usai memasukan bola ke gawang Persebaya Surabaya saat berlaga pada lanjutan BRI Liga 1 antara PSM Makasar melawan Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/9/2021). Pada babak pertama, PSM Makasar unggul dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/hp.

Jakarta (ANTARA) - PSM Makassar dan Persipura Jayapura harus puas berbagi poin ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-14 Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Sabtu malam.

PSM Makassar unggul lebih dulu melalui tendangan penalti Anco Jansen, sedangkan Persipura membalas lewat Ferinando Pahabol.

Pada awal babak pertama kedua tim berusaha mencari peluang terlebih dahulu namun baik PSM Makassar maupun  Persipura Jayapura tidak memberikan ancaman yang berarti.

PSM Makassar unggul lebih dulu pada menit ke-12 ketika penyerang Anco Jansen dilanggar oleh pemain belakang Persipura Jayapura David Rumakiek di kotak terlarang.

Anco Jansen yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugas dengan mengirimkan bola ke sisi kanan gawang Persipura meski sempat ditepis oleh Fitrul Dwi tetapi bola tendangan  pemain asal Belanda itu tetap masuk untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal lebih dulu, Persipura terus berusaha menyamakan kedudukan dengan melepaskan tembakan-tembakan dari luar kotak penalti.

Baca juga: Persebaya Surabaya bertekad tampilkan terbaik hadapi Persik Kediri

Akhirnya pada menit ke-33, Persipura menyamakan kedudukan ketika tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti yang dilepaskan Ferinando Pahabol bersarang dalam gawang PSM yang dijaga Hilmansyah untuk mengubah kedudukan 1-1.

Kedua tim berusaha mencari gol yang lainnya namun hingga babak pertama usai skor 1-1 bertahan.

Pada awal babak kedua, Persipura lebih sering melancarkan tekanan dan kerap mengancam lini pertahanan PSM Makassar namun tak membuahkan hasil.

Pada menit 63, penyerang Persipura Yehven Bokhasvili mempunyai peluang memanfaatkan kemelut di depan gawang PSM, namun tendangannya menyamping ke sisi kiri gawang.

PSM mengancam pada menit 66 ketika Yakob Sayuri melakukan sundulan di kotak penalti Persipura, namun masih menyamping di sisi kanan gawang Fitrul Dwi.

Ferinando Pahabol kembali memiliki peluang ketika menerima umpan dari Hedipo Gustavo namun tendangannya di kotak penalti PSM membentur mistar gawang.

Pada akhir babak kedua, Yehven Bokhasvili mendapatkan peluang emas ketika menerima umpan dari Ferinando Pahabol namun tendangan pemain  Ukraina itu masih menyamping di sisi kanan gawang PSM.

Hasil imbang ini membuat PSM naik ke peringkat 9, sedangkan Persipura tertahan pada posisi 17 klasemen Liga 1.

Baca juga: PS Palembang rekrut empat pemain baru hadapi di Liga 3

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Perangi COVID-19, Boaz Solossa lelang jersey TSC 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar