Liga Inggris

Bekuk Crystal Palace, Gerrard lanjutkan bulan madu bersama Aston Villa

Bekuk Crystal Palace, Gerrard lanjutkan bulan madu bersama Aston Villa

Pelatih kepala Aston Villa Steven Gerrard (kiri) melakukan selebrasi bersama gelandang John McGinn seusai mengalahkan Crystal Palace 2-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Sabtu (27/11/2021). (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Peter Cziborra)

Jakarta (ANTARA) - Steven Gerrard melanjutkan masa bulan madunya bersama Aston Villa dengan membekuk Crystal Palace 2-1 dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Sabtu.

Gol-gol Matt Targett dan John McGinn yang hanya bisa dibalas sekali oleh Palacce lewat Marc Guehi memastikan Gerrard mengawali tenor kepelatihannya di Villa dengan catatan kemenangan 100 persen di dua laga pertama.

Mewarisi tim yang sebelumnya hany terpaut dua poin dari zona degradasi, kini Gerrard membawa Villa naik ke urutan ke-11 klasemen dengan koleksi 16 poin.

Sementara Palace yang menelan kekalahan pertama dalam delapan pertandingan terakhir harus rela tertahan di urutan kesepuluh hanya berbekalkan keunggulan selisih gol atas Villa, meski sama-sama memiliki 16 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Palace sebetulnya mengawali pertandingan lebih baik, sayangnya peluang apik yang diciptakan lewat tembakan Wilfried Zaha pada menit ke-11 berakhir melenceng dari sasaran.

Baca juga: Steven Gerrard ingin bawa Aston Villa bermain di kompetisi Eropa

Empat menit kemudian, Villa justru berhasil membuka keunggulan saat umpan sepak pojok Ashley Young melaju hingga ke tiang jauh di mana Targett menyambutnya dengan satu sentuhan sebelum menaklukkan kiper Vicente Guaita.

Gol itu membuat Villa mengambil alih kendali permainan dan dua kali mereka mengklaim tendangan penalti setelah Ollie Watkins jatuh di dalam area terlarang dan tuduhan handball terhadap James Tomkins, tetapi dua-duanya diabaikan oleh wasit Michael Salisbury.

Keunggulan satu gol bertahan hingga turun minum dan Villa sempat terancam main dengan sepuluh pemain setelah Douglas Luiz diganjar kartu merah oleh wasit pada menit ke-73 hanya lima menit setelah masuk menggantikan Jacob Ramsey, beruntung VAR turun tangan dan keputusan itu dibatalkan.

Enam menit berselang, Christian Benteke melakukan tendangan akrobatik untuk menyambut umpan sundulan Tomkins, sayang bola arah bola masih bisa dibaca oleh kiper Emiliano Martinez.

Villa kemudian menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-86 saat McGinn menyambut umpan Anwar El Ghazi dengan tembakan sentuhan pertama yang melengkung dan tak memberi kesempatan Guaita menjangkau bola.

Tiga menit memasuki injury time, Palace baru bisa membalas melalui penyelesaian Guehi atas umpan Cheikhou Kouyate, tetapi itu berakhir hanya jadi gol hiburan sebab Villa tetap menang 2-1 di pengujung laga.

Baca juga: Steven Gerrard, Dean Smith awali tenor di tim baru dengan kemenangan

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Carrow Road, Norwich City harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 0-0 menjamu Wolverhampton.

Norwich sebetulnya tampil relatif agresif dan lebih efisien dalam membangun serangan, sayangnya empat dari 14 percobaan tembakan mereka yang tepat sasaran bisa diamankan oleh kiper jose Sa.

Kendati demikian hasil tersebut menjaga catatan positif bagi Dean Smith yang mengawali tenor kepelatihannya di Norwich dengan dua laga tanpa kekalahan.

Norwich belum beranjak dari urutan ke-19 klasemen dengan sembilan poin dan selisih gol defisit 20, sedangkan Wolverhampton tetap duduk di posisi keenam dengan 20 poin.

Baca juga: Thiago cetak gol lagi, Liverpool cukur Southampton 4-0
Baca juga: Tundukkan Newcastle 2-0, Arsenal kembali ke jalur kemenangan
Baca juga: Carrick pastikan MU cepat beradaptasi dengan ide segar pelatih baru

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar