Liga Prancis

Diimbangi sepuluh pemain Nantes, tren negatif Lille berlanjut

Diimbangi sepuluh pemain Nantes, tren negatif Lille berlanjut

Gelandang Nantes Pedro Chirivella (kiri) berebut bola dengan pemain Lille Benjamin Andre dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Pierre-Mauroy, Villeneuve-d'Asq, Prancis, Sabtu (27/11/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Francois Lo Presti)

Jakarta (ANTARA) - Tren negatif Lille berlanjut ketika mereka hanya memperoleh satu poin setelah diimbangi Nantes 1-1 kendati tamunya itu harus menuntaskan pertandingan hanya dengan sepuluh pemain dalam laga pekan ke-15 Liga Prancis di Stadion Pierre-Mauroy, Villeneuve-d'Asq, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Lille sebetulnya sempat memimpin lewat gol cepat Burak Yilmaz hanya sembilan menit setelah sepak mula, saat penyerang timnas Turki itu menyelesaikan umpan kiriman Jonathan Bamba.

Namun, keunggulan itu raib pada menit ke-24 saat Ludovic Blas mendapatkan bola di tengah kotak penalti tuan rumah dan menyarangkannya ke pojok kanan bawah gawang.

Lille bahkan cukup beruntung tak tertinggal enam menit kemudian setelah tembakan bek sayap Nantes Fabio da Silva berakhir membentur tiang gawang.

Nantes mengawali babak kedua dengan lebih baik tetapi sepakan Pedro Chirivella masih melenceng dari sasaran, sedangkan tembakan jarak jauh Wylan Ciprien bisa diamankan kiper Ivo Grbic.

Baca juga: Renato Sanches isyaratkan adanya tawaran dari AC Milan dan Arsenal
Baca juga: PSG bekuk Nantes walau tuntaskan laga dengan sepuluh pemain


Lille perlahan kembali mengambil kendali permainan dan mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah pelanggaran keras Fabio terhadap Zeki Celik pada menit ke-77, yang berbuah kartu merah juga untuk mantan bek Manchester United itu.

Namun, Jonathan David yang berstatus top skor sementara Liga Prancis dengan 10 gol malah mendapati eksekusi penaltinya bisa digagalkan oleh kiper Alban Lafont.

Lille terus berusaha membombardir Nantes yang melanjutkan pertandingan dengan sepuluh pemain, tetapi peluang-peluang dari David, Benjamin Andre dan Celik tak membuahkan hasil dan skor 1-1 bertahan hingga bubaran.

Hasil tersebut membuat posisi kedua tim tak berubah di klasemen. Nantes tetap di urutan kesebelas dengan 18 poin, satu strip dan satu poin di atas Lille, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Kedua tim akan merumput lagi pada Rabu (1/12) pekan depan, saat Lille bertandang ke Roazhon Park menghadapi Rennes dan Nantes menjamu Marseille di La Beaujoire-Louis Fonteneau.

Baca juga: PSG tegaskan Pochettino tak pernah minta pergi
Baca juga: Kandang Lyon ditutup selama investigasi ulah suporter kontra Marseille
Baca juga: Pertandingan Liga Prancis kembali terhenti karena ulah suporter

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar