Liga Jerman

Emre Can bilang kembalinya Haaland hadirkan rasa aman bagi Dortmund

Emre Can bilang kembalinya Haaland hadirkan rasa aman bagi Dortmund

Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland merayakan kemenangan timnya atas VfL Wolfsburg dalam laga lanjutan Liga Jerman di Stadion Volkswagen Arena, Wolfsburg, Jerman, Sabtu (27/11/2021). (ANTARA/REUTERS/Cathrin Mueller)

Jakarta (ANTARA) - Emre Can mengatakan kembalinya Erling Haaland dari cedera yang sempat membekapnya selama sebulan terakhir menghadirkan rasa aman bagi Borussia Dortmund.

Dalam laga lanjutan Liga Jerman di markas VfL Wolfsburg pada Sabtu malam tadi, Haaland akhirnya kembali merumput saat turun sebagai pemain pengganti.

"Kehadirannya di lapangan teramat penting, dia menghadirkan rasa aman bagi tim ini," kata Can setelah laga dikutip dari laman resmi Dortmund.

"Kita tidak perlu membicarakan kualitasnya. Dia sudah banyak membantu kami di masa lalu dan sungguh menyenangkan dia kembali," ujarnya menambahkan.

Haaland menandai laga kembalinya itu dengan mencetak satu gol pengunci kemenangan 3-1 bagi Dortmund, hanya tujuh menit setelah merumput menggantikan Donyell Malen.

Baca juga: Haaland kembali, Dortmund hantam Wolfsburg 3-1

Can sendiri turut menyumbangkan satu gol penyama kedudukan bagi Dortmund lewat eksekusi penalti, setelah mereka sempat tertinggal lebih dulu akibat gol cepat Wout Weghorst untuk Wolfsburg.

"Kami memulai dengan baik, tapi itu tidak berlangsung sesuai rencana," kata Can.

"Yang terpenting bagaimana kami tetap berusaha tetap menerapkan strategi sesudahnya. Hal itu tidak selalu berhasil dalam beberapa pekan terakhir, tapi hari ini cukup sukses."

"Babak kedua berlangsung sangat sulit, tapi kami berjuang saling membantu satu sama lain sebagai sebuah tim dan pada akhirnya kami pantas meraih kemenangan ini," tutup mantan pemain Juventus dan Liverpool itu.

Kemenangan sempat membawa Dortmund naik ke puncak dengan koleksi 30 poin, tapi belakangan Bayern Muenchen yang menang dalam laga lebih larut kembali merebut pucuk klasemen dengan raihan 31 poin.

Kedua tim selanjutnya akan bertemu dalam duel Der Klassiker di Signal Iduna Park pada Sabtu (4/12) pekan depan.

Baca juga: Bayern patahkan rekor gol 44 tahun saat tundukkan Arminia Bielefeld
Baca juga: Gladbach tersungkur di kandang Cologne, Hoffenheim pukul Fuerth 6-3

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar