Tenis

Italia amankan delapan besar, Rusia dan Inggris unggul di Piala Davis

Italia amankan delapan besar, Rusia dan Inggris unggul di Piala Davis

Petenis Italia Jannik Sinner beraksi melawan petenis Kolombia Daniel Elahi Galan Riveros dalam pertandingan penyisihan grup Final Piala Davis Italia vs Kolombia di Turin, Italia, Sabtu (27/11/2021). ANTARA/REUTERS/Guglielmo Mangiapane/aa.

Jakarta (ANTARA) - Federasi Tenis Rusia membuka Final Piala Davis mereka dengan kemenangan gemilang atas Ekuador, begitu juga Inggris memulai dengan kemenangan melawan Prancis, sementara Italia melaju ke perempat final dengan kemenangan atas Kolombia.

Namun, Australia, juara 28 kali, menghadapi eliminasi yang hampir pasti meski mengalahkan Hungaria 2-1.

Serbia, yang diperkuat oleh Novak Djokovic, dikalahkan 2-1 oleh Jerman di Grup F saat petenis nomor satu dunia itu kalah dalam laga penentuan nomor ganda, yang berarti mereka harus menunggu sampai pertandingan babak penyisihan grup untuk mengetahui apakah mereka maju atau tidak.

Sementara itu, dikutip dari Reuters, Rusia berhasil mengalahkan Ekuador 3-0 di Madrid, Sabtu waktu setempat atau Minggu WIB, untuk menyamakan kedudukan dengan juara bertahan Spanyol yang akan mereka hadapi untuk menentukan siapa yang akan tampil sebagai juara Grup A.

Baca juga: Nadal absen, Alcaraz bela Spanyol di Piala Davis

Petenis peringkat lima dunia Andrey Rublev mengalahkan Roberto Quiroz 6-3 4-6 6-1 sebelum juara US Open Daniil Medvedev melibas peringkat 149 dunia Emilio Gomez dengan kekalahan dua gim.

Rublev kemudian berpasangan dengan Aslan Karatsev untuk mengalahkan Gonzalo Escobar dan Diego Hidalgo dalam tiga set.

Italia, yang mengalahkan AS dalam pertandingan pembukaan Grup E, memenangi dua pertandingan tunggal mereka melawan Kolombia di Turin dengan kemenangan untuk Lorenzo Sonego dan Jannik Sinner.

Sementara di Grup C, Inggris dengan cepat menumbangkan Prancis dengan Dan Evans mengalahkan Adrian Mannarino 7-5 6-4. Cameron Norrie kemudian mengalahkan Arthur Rinderknech 6-2 7-6(8) setelah bangkit dari ketinggalan 1-4 dalam tiebreak.

Prancis memenangkan nomor ganda saat Rinderknech, pengganti Pierre-Hugues Herbert, bergabung dengan Nicolas Mahut untuk mengalahkan Joe Salisbury dan Neal Skupski 6-1, 6-4 -- kemenangan yang penting bagi Prancis yang mengalahkan Ceko.

Baca juga: Swedia, Kroasia dan Prancis unggul di laga pembuka Final Piala Davis

Selanjutnya : Inggris ...

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar