Liga Spanyol

Marc Cucurella ingin kembali bela Barcelona suatu hari nanti

Marc Cucurella ingin kembali bela Barcelona suatu hari nanti

Bek sayap Brighton & Hove Albion Marc Cucurella (kanan) berebut bola dengan bek Newcastle United Jacob Murphy dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, Inggris, Sabtu (6/11/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Tony O'Brien)

Saya pernah berada di Barcelona dalam beberapa tahun dan saya bisa katakan itu adalah rumah bagi saya
Jakarta (ANTARA) - Pemain klub Liga Inggris Brighton & Hove Albion Marc Cucurella berkeinginan untuk kembali membela klub raksasa Liga Spanyol Barcelona pada suatu hari nanti.

Dikutip dari football-espana, Minggu, Marc Cucurella menjelaskan dirinya pernah mencatat debut bersama tim utama Barcelona, namun belum pernah merasakan bermain di Stadion Camp Nou.

“Adalah duri di sisi saya bahwa saya melakukan debut tim pertama saya tetapi saya tidak pernah bermain di Camp Nou. Saya pikir itu adalah sesuatu yang ingin saya lakukan sebelum saya pensiun,” ungkap Marc Cucurella kepada DAZN.

Selain belum pernah merasakan bermain di kandang dari Barcelona, Marc Cucurella juga menjelaskan dirinya pernah bermain bersama Blaugrana selama beberapa tahun.

Pemain berusia 23 tahun itu mengatakan, Barcelona adalah tempat di mana dirinya berasal dan rumah keluarga serta istrinya terletak di Barcelona pula. Hal tersebut membuat dirinya semakin berkeinginan untuk kembali ke Barcelona suatu saat nanti.

Baca juga: Barca tarik lagi darah muda Cucurella dari Eibar

"Pada akhirnya, saya pernah berada di Barcelona dalam beberapa tahun dan saya bisa katakan itu adalah rumah bagi saya sama seperti rumah keluarga dan rumah istri saya, dia juga berasal dari Barcelona," terang Marc Cucurella.

Marc Cucurella lahir di Alella, sebuah kota kecil yang berada di Catalan pada 22 Juli 1998 lalu dan masuk ke akademi Espanyol sebelum akhirnya pindah ke Barcelona pada 2012 silam.

Selanjutnya empat tahun kemudian, Marc Cucurella berhasil mencatatkan debut bersama Barcelona B sebelum akhirnya dipinjamkan ke Eibar dan Getafe hingga akhirnya masuk ke dalam skuad utama Blaugrana pada musim panas 2020.

Ketika bergabung bersama tim utama Barcelona, Marc Cucurella hanya mencatatkan satu kali penampilan sebelum akhirnya dilepas secara permanen ke Brighton & Hove Albion pada musim panas 2021.

Sejak bergabung dengan Brighton & Hove Albion, Marc Cucurella tercatat sudah menorehkan 11 penampilan bersama The Seagulls di semua ajang dan bermain selama 842 menit.

Baca juga: Diimbangi Leeds, Brighton kian jauh dari performa gemilang awal musim
Baca juga: Tekuk Villarreal 3-1, Barcelona raih kemenangan tandang pertama
Baca juga: Barcelona mulai era Xavi dengan kemenangan tipis 1-0 atas Espanyol

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar