Liga Inggris

Kontra Chelsea, percaya diri Man United bisa terdongkrak

Kontra Chelsea, percaya diri Man United bisa terdongkrak

Manajer interim Manchester United Michael Carrick (kanan) saat pertandingan Grup F Liga Champions antara Manchester United kontra Villarreal di Estadio de la Ceramica, Villarreal, Spanyol (23/11/2021). ANTARA/REUTERS/Pablo Morano/aa.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih sementara Manchester United Michael Carrick menilai laga melawan Chelsea bisa menjadi dorongan besar untuk mendongkrak rasa percaya diri timnya saat kedua tim bertemu pada pekan ke-13 Liga Inggris, Minggu malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Minggu, menurut Michael Carrick, skuad Manchester United saat ini membutuhkan kemenangan atas Chelsea dengan berbagai alasan, terutama untuk faktor kepercayaan diri.

"Itu (laga melawan Chelsea) adalah dorongan besar bagi kami, tentu saja kemenangan yang sangat dibutuhkan untuk banyak alasan, terutama, bagi para pemain untuk memiliki perasaan itu lagi dan mendapatkan kembali sedikit kepercayaan diri," terang Michael Carrick.

Mantan pemain Manchester United tersebut lebih lanjut mengatakan, pertandingan melawan Chelsea adalah laga besar dan anak-anak asuhnya diharapkan bisa menikmati pertandingan ini.

Michael Carrick menilai laga melawan Chelsea ini ujian bagi anak asuhnya karena dalam beberapa waktu terakhir, The Blues berhasil menunjukkan permainan yang sangat baik.

Pelatih asal Inggris itu menjelaskan, Chelsea saat ini adalah tim yang berbahaya terlepas siapa yang akan diturunkan nanti. Dirinya mengakui pertandingan ini sebagai ujian bagi Manchester United, dan dirinya tak sabar menantikannya.

Baca juga: Carrick pastikan MU cepat beradaptasi dengan ide segar pelatih baru

"Ini adalah pertandingan besar lainnya bagi kami, Selasa (vs Villarreal) adalah pertandingan besar, tetapi ini adalah pertandingan besar lainnya. Ini adalah permainan yang harus anda nikmati," ungkap Michael Carrick.

"Anda berada di posisi ini dan menguji diri anda melawan tim yang bermain dengan sangat baik, sangat baik. Apa pun individu yang ada di lapngan untuk mereka, belakangan ini, mereka terlihat berbahaya, mereka terlihat sebagai tim yang bagus dan jelas memiliki beberapa hasil yang sangat luar biasa. Jadi ini akan menjadi ujian bagi kami dan saya menantikan itu," sambungnya.

Manchester United akan menghadapi Chelsea pada pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu malam waktu setempat dan berupaya untuk meraih kemenangan setelah rentetan hasil buruk di liga dalam beberapa pertandingan terakhir.

Pada pekan lalu, Manchester United harus menerima kekalahan 1-4 dari Watford dan membuat Ole Gunnar Solskjaer harus kehilangan posisinya sebagai pelatih kepala The Red Devils.

Saat ini Manchester United berada di posisi ke-9 klasemen sementara dengan raihan 17 poin dari 12 pertandingan, sedangkan Chelsea nyaman berada di posisi puncak setelah berhasil mengumpulkan 29 poin.

Baca juga: Michael Carrick persembahkan kemenangan MU untuk Ole Gunnar Solskjaer
Baca juga: Manchester United akan tunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih sementara
Baca juga: MU dalam bayang-bayang revolusi Sang Profesor

   

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar