Selalu menjadi momen terbaik untuk bermain melawan Manchester United karena kami menantikan tantangan besar
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengakui laga melawan Manchester United pada pekan ke-13 Liga Inggris, Minggu malam waktu setempat, merupakan tantangan besar bagi anak asuhnya untuk berusaha memainkan level tertinggi mereka di pertandingan ini.

"Di sisi lain ini selalu menjadi momen terbaik untuk bermain melawan Manchester United karena kami menantikan tantangan besar dan kami pergi kesana untuk memainkan permainan dalam level tertinggi," ujar Thomas Tuchel, dikutip dari situs resmi klub, Minggu.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan, laga melawan Manchester United adalah pertandingan yang berat lainnya setelah Chelsea sebelumnya berhasil mengalahkan Juventus di Liga Champions.

Baca juga: Chelsea lanjut ke 16 besar seusai bungkam Juventus 4-0

Thomas Tuchel mengatakan Chelsea senang untuk bisa menghadapi Manchester United dan mereka siap untuk menghadapi tantangan dalam level yang tertinggi pada pertandingan di hari Minggu malam waktu setempat.

"Kami baru saja datang dari laga yang berat (vs Juventus di Liga Champions) dan ada yang berikutnya, di sinilah kami berada, di mana kami senang berada, dan kami ditantang di level tertinggi lagi pada hari Minggu," jelas Tuchel.

Thomas Tuchel lanjut menjelaskan, saat ini Chelsea tengah memberikan semua energi dan fokus kepada skuadnya dan memiliki keinginan untuk melakukan hal yang benar.

Menurutnya, saat ini ia hanya punya satu pertandingan untuk menganalisis Manchester United di bawah asuhan Michael Carrick, meski terdapat perilaku individu dan kelompok yang dapat dipersiapkan untuk menghadapi laga ini.

Baca juga: Tuchel tak peduli hasil tim pesaingnya dan fokus menangkan Chelsea

"Kami hanya memiliki satu pertandingan di mana Michael Carrick memegang kendali untuk difokuskan dan dianalisis. Tentu saja kami memiliki beberapa kebiasaan individu dan grup yang bisa kami lihat sebagai pola dan untuk dipersiapkan oleh tim kami," ungkap Tuchel.

Chelsea akan menghadapi Manchester United pada pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu malam waktu setempat dan berupaya untuk meraih kemenangan agar bisa menjaga posisi mereka di klasemen sementara.

Saat ini, Chelsea berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah berhasil mengumpulkan 29 poin dari 12 pertandingan, dengan rincian sembilan kemenangan, dua hasil imbang serta satu kekalahan.

Baca juga: Kontra Chelsea, percaya diri Man United bisa terdongkrak
Baca juga: Kante dan Chilwell absen bela Chelsea hadapi Man United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021