Pemkot Bogor resmikan pengoperasian koridor 6 Biskita Trans Pakuan

Pemkot Bogor resmikan pengoperasian koridor 6 Biskita Trans Pakuan

Wali Kota Bogor Bima Arya saat meresmikan Biskita Trans Pakuan di Halte Kol. Ahmad Syam, Minggu, (28/11/2021). (ANTARA/Linna Susanti)

Total telah ada 5.200 orang selama satu bulan ini yang menggunakan Biskita Trans Pakuan.
Kota Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat meresmikan pengoperasian 10 unit Biskita Trans Pakuan di koridor 6 rute Parung Banteng - Air Mancur yang sementara ini masih gratis hingga akhir tahun 2021.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Eko Prabowo, Plt. Direktur PDTJ Kota Bogor Eko Wibisono meresmikan beroperasinya koridor bus tersebut di Halte Kol. Ahmad Syam 2.

"Hari ini Alhamdulillah,  sesuai rencana  pengembangan Biskita Trans Pakuan koridor 6 resmi beroperasi," kata Bima Arya di Kota Bogor, Minggu.

Bima Arya menyebut terdapat 10 bus yang beroperasi dengan satu di antara sebagai cadangan dan juga tersedia fasilitas khusus bagi warga penyandang disabilitas dengan menyediakan tambahan penyangga kursi roda.

Selain itu, fasilitas bagi sepeda warga yang ingin membawa sepedanya, bisa di diangkut di depan bus.

Peresmian koridor 6 dari Parung Banteng sampai Air Mancur ini, kata Bima, begitu menggembirakan menyusul antusias  warga yang sudah sering menggunakan Biskita Trans Pakuan di koridor 5 rute Stasiun Bogor-Ciparigi.

Rata-rata penumpang di koridor 5 yang sudah mencapai 2.000 orang per hari dan pada akhir pekan sebanyak 3.000 orang. Total telah ada 5.200 orang selama satu bulan ini yang menggunakan Biskita Trans Pakuan.

Bima mengaku pernah bertemu dengan warga yang menggunakan Biskita Trans Pakuan untuk perjalanan ke tempat kerja, menuju tempat olahraga, bahkan yang tidak tahu tujuannya.

"Ada yang tidak tahu mau kemana, pokoknya muter-muter aja sampai pusing, bosen di rumah," ujar Bima.

Bima Arya menyempatkan diri bersama warga berkeliling menggunakan bus yang merupakan hasil program buy the service (BTS) Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan (Kemenhub).
Baca juga: Uji Coba Biskita Trans Pakuan dapat sambutan baik dari warga Bogor
Baca juga: PDTJ mulai pendaftaran dua sif pengemudi Biskita Trans Pakuan
Baca juga: BPTJ: Kota Bogor pilot proyek penerima program BTS

 

Pewarta: Linna Susanti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KLHK minta fasilitas pengolahan dekat dengan sumber limbah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar