Bulu tangkis

Viktor Axelsen juarai Indonesia Open 2021

Viktor Axelsen juarai Indonesia Open 2021

Pebulu tangkis Denmark Viktor Axelsen menjadi juara Indonesia Open 2021 setelah mengalahkan pemain Singapura Loh Kean Yew 21-13, 9-21, 21-13 pada final di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Minggu (28/11/2021). (ANTARA/HO/Humas PBSI)

Saya di sini bisa membuktikan diri tanpa siapa-siapa bisa juara
Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Denmark Viktor Axelsen keluar sebagai juara Indonesia Open 2021 setelah mengalahkan wakil Singapura Loh Kean Yew pada partai puncak di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Minggu. 
 

Axelsen yang berstatus unggulan kedua itu harus melalui duel tiga gim berdurasi hampir satu jam untuk memenangi pertandingan dengan skor 21-13, 9-21, 21-13 atas Loh.

Kemenangan kali ini melengkapi gelar juara Denmark Open 2021 yang diraih Axelsen pada Oktober lalu.

Baca juga: Axelsen puji penampilan Jojo pada semifinal Indonesia Open 2021

Selain itu, hasil tersebut sekaligus memperpanjang rekor kemenangan Axelsen yang selalu menang dalam lima pertemuannya melawan Loh Kean Yew.

Selepas pertandingan, peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu mengaku sempat kesulitan saat melawan Loh yang mulai agresif memberikan penyerangan pada gim kedua.

"Pada gim kedua, saya bermain kurang cepat dari Loh (Kean Yew). Dia mengambil inisiatif penyerangan di gim kedua. Saya memperbaiki permainan pada gim ketiga dan memenangi pertandingan," ungkap Axelsen, melalui keterangan resmi PBSI yang diterima di Jakarta.

“Saya di sini bisa membuktikan diri tanpa siapa-siapa bisa juara. Menjadi kebanggaan buat saya bisa menjadi juara di sini. Ini berkat kerja keras saya selama ini," katanya.

Dengan kemenangan ini, Axelsen berhak atas hadiah sebesar 59.500 dolar AS, sedangkan Loh mendapat 28.900 dolar AS.

Baca juga: Kevin/Marcus cetak sejarah kemenangan "hat-trick" di Indonesia Open
Baca juga: Greysia/Apriyani tak kecewa hanya runner-up Indonesia Open


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Potret arena tenis, Priska: mirip US Open

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar