Liga 1 Indonesia

Gol tunggal Dendi Santoso bawa Arema FC kalahkan Persib Bandung

Gol tunggal Dendi Santoso bawa Arema FC kalahkan Persib Bandung

Manajer Ad interm Arema FC M Ali Rifki (kanan) saat mendampingi latihan tim Singo Edan di Lapangan Brawijaya, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (16/11/2021). (ANTARA/HO-Arema FC)

Jakarta (ANTARA) - Gol tunggal dari Dendi Santoso berhasil membawa Arema FC memenangi laga kontra Persib Bandung ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu malam.

Dendi Santoso berhasil menciptakan gol pada menit ke-17 yang sukses membawa Arema FC naik ke peringkat kedua, sedangkan Persib Bandung harus puas turun ke posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 musim ini.

Pada awal babak pertama, Arema FC melakukan tekanan terlebih dahulu ketika gelandang Ridwan Tawainell berhasil melepaskan tendangan dari luar kotak penalti namun masih bisa diamankan oleh kiper Persib Bandung Teja Paku Alam.

Baca juga: Pelatih Persib antisipasi skema penyerangan Arema FC

Pada 15 menit babak pertama, Arema FC lebih sering memegang bola dan penyerang Carlos Fortes memiliki peluang emas ketika menerima umpan lambung dari Muhammad Rafli namun sundulannya masih melambung di atas mistar gawang Persib Bandung.

Setelah sempat tertekan, Persib Bandung berhasil menciptakan peluang pertama ketika Esteban Vizcarra melepaskan tembakan dari luar kotak penalti namun masih ditepis oleh kiper Arema Addilson Maringa.

Setelah sempat memberikan tekanan, Arema FC berhasil unggul lebih dulu pada menit 17 ketika Dendi Santoso melepaskan tendangan yang tak kuasa dibendung oleh Teja Paku Alam dan membuat skor menjadi 1-0.

Tertinggal lebih dulu, Persib berusaha melakukan tekanan dan Wander Luiz berhasil menciptakan peluang pada menit 30 ketika menerima umpan dari Marc Klok, namun sundulannya masih bisa ditepis Addilson Maringa.

Hingga babak pertama usai, Persib Bandung tidak mampu untuk menyamakan kedudukan yang membuat skor berkesudahan 1-0 untuk keunggalan Arema FC pada paruh pertama.

Pada awal babak kedua, Persib Bandung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu namun belum ada peluang emas yang bisa berbuah menjadi gol penyeimbang.

Baca juga: Arema FC naik ke peringkat kedua Liga 1 usai kalahkan Barito Putera

Meski sempat tertekan, Arema FC bisa menciptakan peluang pertama pada babak kedua ketika Muhammad Rafli berhasil melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis oleh Teja Paku Alam.

Arema FC kembali memiliki peluang emas pada menit 63 ketika Muhammad Rafli yang berdiri bebas di kotak penalti Persib berhasil melakukan sundulan, namun upaya tersebut bisa kembali dihalau oleh Teja Paku Alam.

Muhammad Rafli menciptakan peluang ketiganya pada babak kedua ketika berhasil melepaskan tembakan di dalam kotak penalti, namun tendangannya tersebut masih membentur mistar gawang Persib.

Hingga akhir babak kedua, Persib Bandung tak mampu mendapatkan gol penyeimbang yang membuat skor berkesudahan 1-0 untuk keunggulan Arema FC.

Kemenangan ini membawa Arema FC tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhirnya di Liga 1, sedangkan bagi Persib Bandung ini merupakan kekalahan keduanya pada musim ini setelah sebelumnya dikalahkan Persija Jakarta pada pekan ke-12.

Baca juga: Persik Kediri bermain imbang 0-0 lawan Persebaya
Baca juga: Madura United lanjutkan tren positif dengan lumat Barito Putera 3-0

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Andalkan pemain Timnas, BU dan Arema optimis menang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar