Liga Inggris

City bekuk West Ham, Burnley vs Tottenham ditangguhkan karena cuaca

City bekuk West Ham, Burnley vs Tottenham ditangguhkan karena cuaca

Gelandang Manchester City Fernandinho (tengah) diselamati rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang West Ham United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Minggu (28/11/2021). ANTARA/REUTERS/Peter Powell.

Jakarta (ANTARA) - Manchester City membekuk West Ham United 2-1 dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris yang babak keduanya sempat tertunda karena salju tebal di Stadion Etihad, Minggu malam tadi.

Cuaca hujan salju tebal juga memaksa pertandingan lain antara Burnley vs Tottenham Hotspur di Turf Moor harus ditangguhkan karena cuaca tidak mendukung.

Baca juga: Tuchel : kontra Man United tantangan besar bagi Chelsea

Di Etihad, City memimpin 1-0 hingga turun minum berkat gol Ilkay Gundogan memanfaatkan umpan tarik Riyad Mahrez.

City tampil dominan sepanjang babak pertama dan mendapati satu gol dari Raheem Sterling dianulir serta dua peluang mereka melalui Mahrez dan Aymeric Laporte berakhir membentur tiang gawang.

Fernandinho, yang baru masuk pada menit ke-87, menggandakan keunggulan City tepat di pengujung waktu normal, lantas satu gol tuan rumah lainnya yang dicetak Bernardo Silva kembali dianulir karena offside.

Manuel Lanzini mencetak gol indah pada menit keempat injury time, tapi tak cukup menghindarkan West Ham dari kekalahan 1-2.

Baca juga: Pep Guardiola enggan latih klub Liga Inggris selain Man City

Kemenangan cukup bagi City mengamankan kembali posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan raihan 29 poin setelah sempat disalip Liverpool (28) sehari sebelumnya.

Sedangkan West Ham, yang menelan dua kekalahan beruntun, tetap di peringkat keempat hanya berbekal keunggulan selisih gol dibandingkan Arsenal, meski sama-sama memiliki 23 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Di pertandingan selanjutnya, City akan bertandang ke Villa Park menghdapi Aston Villa pada Rabu (1/12), sehari setelah West Ham menjamu Brighton & Hove Albion di London.

Baca juga: Hasenhuettl akui salah strategi saat Southampton digulung Liverpool

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar