Jakarta (ANTARA) - jamie Vardy memimpin Leicester City mengatasi Watford 4-2 dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris pada Minggu malam ketika di pertandingan lain Everton tersungkur menelan kekalahan 0-1 di markas Brentford.

Menjamu Watford di Stadion King Power, publik tuan rumah menyambut hangat kedatangan Claudio Ranieri yang pernah membawa Leicester juara Liga Inggris pada 2015/16 silam.

Para pemain Leicester mengesampingkan nostalgia dan James Maddison membawa tuan rumah memimpin pada menit ke-16 memanfaatkan blunder William Troost-Ekong.

Watford sempat membalas melalui eksekusi penalti Joshua King pada menit ke-30, tetapi empat menit berselang Vardy mencetak gol pertamanya untuk merestorasi keunggulan Leicester.

Vardy lantas menanduk umpan sepak pojok Maddison tiga menit jelang turun minum untuk menambah marjin jadi 3-1.

Baca juga: City bekuk West Ham, Burnley vs Tottenham ditangguhkan karena cuaca

Emmanuel Dennis menghidupkan asa Watford untuk bangkit lewat gol sontekan lambungnya di atas kepala kiper Kasper Schmeichel.

Namun, harapan itu diruntuhkan sebab Ademola Lookman merestorasi marjin keunggulan dua gol Leicester tujuh menit kemudian dan tuan rumah menjaganya sampai bubaran.

Hasil itu menjadi kemenangan pertama Leicester dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris dan tim besutan Brendan Rodgers itu naik ke posisi kesepuluh klasemen dengan koleksi 18 poin.

Sedangkan Watford, yang menelan kekalahan keempat dalam tujuh laga bersama Ranieri, tak beranjak dari urutan ke-16 dengan 13 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Marc Cucurella ingin kembali bela Barcelona suatu hari nanti

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Stadion Brentford Community, London, tuan rumah Brentford memetik kemenangan tipis 1-0 atas Everton.

Tendangan penalti Ivan Toney pada menit ke-24 menjadi pembeda bagi Brentford atas Everton yang gagal memanfaatkan dominasi nyaris 60 persen penguasaan bola dan 14 percobaan tembakan yang lima di antaranya menemui sasaran.

Brentford menyudahi tren nirmenang yang mereka derita dalam lima pertandingan terakhir dan naik ke posisi ke-12 dengan 16 poin.

Sedangkan Everton kini sudah melewatkan tujuh laga tanpa kemenangan dan kian melorot ke urutan ke-14 dengan 15 poin.

Hasil itu jelas bukan modal positif bagi Everton yang pada Rabu (1/12) akan menjamu Liverpool dalam Derbi Merseyside edisi pertama musim ini.

Pada hari yang sama, Leicester bakal bertandang ke St. Mary's menghadapi Southampton dan Watford menjamu Chelsea di Vicarage Road, sedangkan Brentford baru main pada Kamis (2/12) ke kandang sesama klub London, Tottenham Hotspur.

Baca juga: Bekuk Crystal Palace, Gerrard lanjutkan bulan madu bersama Aston Villa

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021